[Vidio] Perang Melawan Covid-19 di Kendari, Camat Diminta Bentuk Gugus Tugas Hingga ke RT/RW

Dilihat 276 kali sejak 23 March 2020
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

Perang Melawan Covid-19 di Kendari, Camat Diminta Bentuk Gugus Tugas Hingga ke RT/RW

LuloPedia.id, Kendari – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menggelar rapat koordinasi bersama forkopimda, MUI, IDI, pimpinan rumah sakit dan seluruh stakeholder terkait pada hari Senin 23 maret 2020 di ruang pendopo rumah jabatan Wali Kota Kendari.

Rapat koordinasi ini mendengarkan saran dan masukan dari seluruh stakeholder dalam memerangi wabah virus corona yang sedang melanda Indonesia khususnya di Kota Kendari.

Sulkarnain Kadir mengatakan keadaan sekarang lagi darurat sehingga ia berharap seluruh stakeholder terkait bekerjasama mensosialisasikan ke masyarakat tentang bahaya virus corona.

Lebih lanjut, mengingat keadaan sekarang lagi darurat, Sulkarnain Kadir mengeluarkan kebijakan yang sifatnya sementara sampai keadaan kembali kondusif. Diantaranya beribadah dirumah, hindari keramaian, mengisolasi diri di rumah dan memerintahkan camat se-kota kendari membentuk gugus tugas penanganan virus corona sampai ke rt/rw.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan mendukung kebijakan yang diambil Wali Kota Kendari guna memutus mata rantai peneyebaran virus corona dengan mengisolasi diri dan beribadah di rumah sampai keadaan kembali kondusif.

 

Reporter: Hardiyono Zimani.