[Vidio] Dugaan Korupsi, Dua ASN Konawe Kepulauan Ditangkap Polisi

Dilihat 245 kali sejak 18 March 2020
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

Dugaan Korupsi, Dua ASN Konawe Kepulauan Ditangkap Polisi

LULOPEDIA.ID, KENDARI – Dua oknum Aparatur Sipil Negara atau ASN berinisial H, 53 tahun dan M, 49 tahun yang bekerja di salah satu instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara ditangkap Polres Kendari.

Keduanya diduga melakukan korupsi pengadaan lahan Tempat Pembuangan Akhir Sampah, di Desa Morobea, Kecamatan Wawonii Tengah, Konkep, tahun  anggaran 2016.

Dalam konferensi pers-nya di Mapolres Kendari, hari Selasa 17 Maret 2020,  Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto membeberkan, kedua tersangka bersekongkol mengubah titik koordinat lokasi TPA hingga masuk ke dalam kawasan hutan produksi.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa untuk mempermudah menerima pencairan pembayaran lahan lokasi TPA, kedua pelaku memalsukan tanda tangan kepala desa  di lokasi tersebut.

Saat ini, tersangka H dan M telah diamankan di Polres Kendari untuk menjalani proses pengembangan penyidikan lebih lanjut.

Keduanya dijerat dengan pasar 2, 3 dan 9 UU nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman hukuman 20 tahun dan denda maksimal 1 miliar rupiah.

 

Reporter: Riswan
Juru Kamera: Ali

 

Bara Juga :