Video_ Tanggap Covid 19, Kecamatan Ranomeeto Gunakan Dana Desa

Dilihat 150 kali sejak 2 April 2020
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

LULOPEDIA.ID – KONSEL, Mewabahnya Covid-19 ditengah masyarakat berbagai cara dilakukan guna mencegah penyebarannya, salah satunya penggunaan dana desa untuk pembelian cairan disinfektan.

Berdasarkan Surat Edaran Nomor 8 tahun 2020 tentang desa tanggap covid-19 dan penegasan padat karya tunai desa maka Pemerintah Kabupaten Konawe selatan melalui Pemerintah Kecamatan ranomeeto mengintruksikan seluruh kepala desa untuk menggunakan dana desa dalam upaya pencegahan covid-19.

Camat Ranomeeto, Ambolaa mengatakan bahwa penggunaan dana desa sebesar 10 juta ini digunakan untuk pembelian cairan disinfektan dan hand sanitizer.

Nantinya penyemprotan disinfektan ini akan kontinyu dilakukan di rumah warga dan tempat-tempat ibadah yang ada di desa masing-masing kepala desa sampai keadaan kembali kondusif. Ia menambahkan empat orang warga Kecamatan Ranomeeto yang dinyatakan berstatus ODP telah dicabut statusnya dan dinyatakan sehat dari UPTD Puskesmas Ranomeeto yang merupakan salah satu tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Konawe Selatan.

Reporter: Dion

Bara Juga :