Video Waspada OMICRON, Imigrasi Kendari Larang Sementara WNA Afrika Masuk SULTRA

Dilihat 272 kali sejak 23 December 2021
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

KENDARI, LULOPEDIA.TV – MUNCULNYA VARIAN BARU COVID-19 JENIS OMICRON MEMBUAT PEMERINTAH INDONESIA MELARANG SEMENTARA ORANG ASING MASUK KE INDONESIA.

 

KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM REPUBLIK INDONESIA, TELAH MENERBITKAN SURAT EADARAN TENTANG PEMBATASAN SEMENTARA ORANG ASING MASUK KE INDONESIA.

 

HAL INI DILAKUKAN GUNA MENCEGAH MASUKNYA COVID-19 VARIAN BARU DI TANAH AIR.

 

MENAGGAPI HAL TERSEBUT, KEPALA KANTOR IMIGRASI KELAS SATU TPI KENDARI, SAMUEL TOBA MENGATAKAN, PIHAKNYA TELAH MELAKSANAKAN SURAT EDARAN, SEJAK TANGGAL 27 NOVEMBER LALU.

 

DALAM INSTRUKSI TERSEBUT, DI TEGASKAN BAHWA KANTOR IMIGRASI MENOLAK MASUK SEMENTARA ORANG ASING YANG PERNAH TINGGAL, ATAU MENGU NJUNGI WILAYAH AFRIKA SELATAN, NAMIBIA, ZIMBABWE, NIGERIA, DAN SEJUMLAH NEGARA LAIN DALAM KURUN WAKTU 14 HARI SEBELUM MASUK KE WILAYAH INDONESIA.

 

ADA BEBERAPA PENGECUALIAN TERHADAP WARGA NEGARA ASING YANG BOLEH MASUK KE INDONESIA, SEPERTI ACARA-ACARA KENEGARAAN, YANG TELAH MELALUI DAN MELAKSANAKAN PROTOKOL KESEHATAN YANG KETAT.

 

SEJAUH INI, PIHAK IMIGRASI MENEGASKAN MASIH BELUM ADA WARGA NEGARA ASING ASAL AFRIKA YANG TINGGAL ATAU MENGUNJUNGI SULAWESI TENGGARA, KHUSUSNYA DI KOTA KENDARI.

 

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA, MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA.

Bara Juga :