Video Warga Kendari Tak Perlu Khawatir, Jajanan Takjil Terpantau Aman Dari Bahan Berbahaya

Belum ditonton sejak 19 April 2021
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, GUNA MELINDUNGI MASYARAKAT DARI JAJANAN BERBUKA PUASA ATAU TAKJIL YANG MENGANDUNG BAHAN KIMIA,BALAI POM KENDARI TURUN KELAPANGAN MELAKUKAN PENGAWASAN.

 

DALAM PENGAWASAN TAKJIL TERSEBUT,SEJUMLAH TITIK KERAMAIAN PENJUAL TAKJIL DI KOTA KENDARI DIDATANGI,DIANTARANYA PASAR ANDONOHU,JALAN SAO-SAO DAN BUNDARAN PESAWAT DI LEPO-LEPO.

 

ADAPUN FOKUS PENGAWASAN TAKJIL TERSEBUT YAITU, PENGGUNAAN BORAKS,PEWARNA MAKANAN MELIPUTI PEWARNA TEKSTIL DAN PEWARNA KERTAS,SERTA PEWARNA MERAH RODAMIN B DAN METANIL YELLOW.

 

KEPALA BPOM KENDARI,YOSEPH NAHAK KLAU,MENGATAKAN,PENGAWASAN TAKJIL INI DILAKSANAKAN SEBAGAI BENTUK KEPEDULIAN DAN KEHADIRAN MELINDUNGI MASYARAKAT DALAM MENGKONSUMSI PANGAN BUKA PUASA ATAU TAKJIL YANG AMAN DARI BAHAN BERBAHAYA ATAU BAHAN KIMIA.

 

DIMANA,SAAT TURUN MELAKUKAN PENGAWASAN DI LAPANGAN,BPOM KENDARI MENYEDIAKAN MOBIL LABOLATORIUM KELILING DAN LANGSUNG MELAKUKAN UJI DILOKASI PENGAWASAN PANGAN TAKJIL SERTA MELAKUKAN EDUKASI KEPADA MASYARAKAT DAN PENJUAL TAKJIL.

 

SELAIN ITU,PIHAKNYA SUDAH MELAKUKAN PENGAWASAN PANGAN DAN FOKUS PADA PENGAWASAN PANGAN KEMASAN.

 

DARI HASIL UJI LABORATORIUM BPOM KENDARI DI TIGA LOKASI YANG MENJADI FOKUS PENGAWASAN TAKJIL DINYATAKAN MEMENUHI SYARAT ATAU AMAN DARI BAHAN BERBAHAYA KIMIA.

 

DEMIKIAN,DION ZIMANI,LULOPEDIA,MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA.

 

TERIMAKASIH SUDAH MENONTON VIDEO INI. SIMAK VIDEO MENARIK LAINNYA PADA LAMAN LULOPEDIA.TV