Video Ungkap Peredaran Narkoba Jaringan Lapas, Bnnp Sultra Amankan 1,5 Kg Sabu

Belum ditonton sejak 5 July 2021
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

KENDARI, LULOPEDIA.TV – BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI, BNNP, SULAWESI TENGGARA, BERHASIL MENGAMANKAN NARKOTIKA JENIS SABU SEBERAT SATU KOMA LIMA KILOGRAM. BARANG HARAM ITU DIDAPATKAN DARI DUA ORANG TERSANGKA, YANG MANA SALAH SATU TERSANGKA MERUPAKAN WARGA BINAAN LAPAS KELAS IIA KENDARI.

 

KEDUA TERSANGKA ITU ADALAH AY 26 TAHUN DAN JY 45 TAHUN. AY MERUPAKAN PEGAWAI SWASTA YANG BERASAL DARI KABUPATEN KONAWE, SEMENTARA JY MERUPAKAN WARGA BINAAN LAPAS KELAS IIA KENDARI.

 

PENANGKAPAN KEDUANYA BERAWAL DARI INFORMASI WARGA, YANG MENYEBUTKAN ADANYA TRANSAKSI NARKOTIKA DI JALAN LAREMBA KECAMATAN KADIA KOTA KENDARI. BERDASARKAN INFORMASI TERSEBUT, PETUGAS DARI BNNP SULTRA LANGSUNG BERGERAK CEPAT UNTUK MENYELIDIKI LAPORAN TERSEBUT.

 

KEPALA BNNP SULTRA, BRIGJEN POL SABARUDDIN GINTING, MENGUNGKAPKAN, USAI MENGAMANKAN AY, PIHAKNYA LANGSUNG MELAKUKAN KOORDINASI DENGAN PIHAK LAPAS KENDARI, UNTUK MELAKUKAN PENGEMBANGAN TERHADAP JY YANG DIDUGA SEBAGAI PENGENDALI.

 

KEPALA LAPAS KELAS IIA KENDARI, ABDUL SAMAD DAMA, MENGAKU, PIHAKNYA TELAH BERUPAYA UNTUK MEMPERKETAT PENGAWASAN DAN PENGAMANAN DI LAPAS KENDARI. BAHKAN PIHAKNYA MEMILIKI EMPAT PINTU UTAMA, YANG MANA SALAH SATU PINTU DILENGKAPI DENGAN SENSOR METAL DETEKTOR.

 

AKIBAT PERBUATANNYA, KEDUA PELAKU DIJERAT DENGAN PASAL 132 JUNTO PASAL 144 UNDANG-UNDANG NOMOR 35 TAHUN 2009 TENTANG NARKOTIKA, DENGAN ANCAMAN KURUNGAN PENJARA 6 HINGGA 20 TAHUN PENJARA.

 

DEMIKIAN,DION ZIMANI,LULOPEDIA,MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA.

 

TERIMAKASIH SUDAH MENONTON VIDEO INI. SIMAK VIDEO MENARIK LAINNYA PADA LAMAN LULOPEDIA.TV