Pariwisata SUltra Perusda Kolaka

Video TNI-AD Bangun Sebuah Rumah Lansia 80 Tahun di Desa Onewila Konsel

Belum ditonton sejak 2 November 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KONAWE SELATAN, BEGINILAH KONDISI RUMAH MBA TINI, WANITA LANJUT USIA YANG DIREHAB OLEH ANGGOTA TNI-AD DALAM KEGIATAN SERBUANTERITORIAL KODIM 1417 KENDARI BEBERAPA WAKTU LALU.

 

TAMPAK RAUT MUKA SENANG DAN GEMBIRA TERPANCAR DI WAJAH MBA TINI YANG TELAH DIBANGUNKAN RUMAH SEMI PERMANEN BERUKRUAN 4 X 6 METER PERSEGI DIATAS LAHAN MILIKNYA SELUAS 15 X 15 METER PERSEGI.

 

IA MERASA SENANG DAN BERSYUKUR KARNA BANTUAN TERSEBUT SUDAH LAMA IA TUNGGU-TUNGGU SEBAB KONDISI RUMAHNYA YANG DULU SUDAH HAMPIR DIKATAKAN TIDAK LAYAK HUNI KARNA RANGKA BANGUNAN RUMAHNYA YANG SUDAH MULAI RAPUH DAN KONDISI BANGUNAN RUMAH YANG SUDAH MIRING DAN ATAP BANYAK YANG BOCOR.

 

IA KINI DITEMANI CUCUNYA TINGGAL DI DALAM RUMAH TERSEBUT SETELAH LAMA DITINGGAL PERGI OLEH SUAMNINYA.

 

UNTUK KEBUTUHAN HIDUP SEHARI-HARINYA, IA MENGANDALKAN PENGHASILAN DARI ANAKNYA SEBAGAI BURUH BANGUNAN BAHKAN BANTUAN DARI ORANG LAIN.

 

 

WALAUPUN TUBUH YANG SUDAH RENTA DAN SUDAH BERJALAN DENGAN BANTUAN TONGKAT, MBA TINI MASIH SEMANGAT MELAKUKAN KEGIATAN SENDIRI DI DALAM RUMAHNYA SEPERTI MEMASAK DAN MENCUCI. TERKADANG ANAK DAN MENANTUNYA JUGA IKUT MEMBANTU SEBAB RUMAH MEREKA YANG BERSEBELAHAN.

 

  • DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA MELAPORKAN DARI KABUPATEN KONAWE SELATAN-SULAWESI TENGGARA.