Video Tingkatkan SDM 300 Warga Binaan Lapas, BLK Kendari Beri Pelatihan Keterampilan

Dilihat 156 kali sejak 1 July 2020
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, PELATIHAN 300 WARGA BINAAN DI LAPAS KELAS IIA KENDARI INI MERUPAKAN TINDAK LANJUT PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA KANWIL KEMENKUMHAM SULTRA DAN BLK KENDARI SEJAK BULAN FEBRUARI LALU.

PELATIHAN TERSBUT MELIPUTI BIDANG JASA, MANUFAKTUR DAN AGRIBISNIS. DIANTARANYA PERTUKANGAN KAYU, PERTUKANGAN BATU, LAS PABRIKAN, PERTANIAN, HIDROPONIK DAN PERCETAKAN BATAKO.

KEPALA LAPAS KELAS IIA KENDARI, ABDUL SAMAD DAMA MENGUNGKAPKAN NANTINYA 300 WARGA BINAAN INI AKAN DIBAGI 15 ORANG PERKELOMPOKNYA SEHINGGA SATU ORANGNYA HANYA BISA MENGIKUTI SATU BIDANG KETERAMPILAN SAJA.

SELAIN ITU, RATUSAN WARGA BINAAN TERSEBUT AKAN DIBERIKAN SERTIFIKAT YANG MENYATAKAN BAHWA MEREKA PROFESIONAL DAN TERAMPIL DI BIDANGNYA.

SEMENTARA ITU, KEPALA BLK KENDARI, LAODE HAJI POLONDU BERHARAP NANTINYA KETERAMPILAN YANG TELAH DIMILIKI RATUSAN WARGA BINAAN TERSEBUT MENJADI BEKAL SETELAH BEBAS DARI MASA HUKUMANNYA, SEHINGGA DAPAT DIMANFAATKAN DITENGAH-TENGAH MASYARAKAT.

UNTUK DIKETAHUI, LAPAS KELAS IIA KENDARI BUKAN HANYA MENGGANDENG BLK KENDARI, NAMUN JUGA TURUT MENGGANDENG STECKHOLDER LAINNYA SEPERTI DINAS PERTANIAN DAN KELAUTAN SERTA PERIKANAN.

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KENDARI, SULAWESI TENGGARA.

Bara Juga :