Perusda Kolaka

Video. Taman Budaya Sultra Tampilkan Ragam Etnis Budaya Lewat Festival Musik Tradisional

Belum ditonton sejak 6 October 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN SULTRA MELALUI UPTD MUSEUM DAN TAMAN BUDAYA MENAMPILKAN BERBAGAI TARI DAN MUSIK TRADISIONAL GUNA MENJAGA KELESTARIAN BUDAYA LEWAT FESTIVAL MUSIK TRADISIONAL.

KEPALA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN SULTRA, ASRUN LIO MENGATAKAN PELESTARIAN BUDAYA HARUS TETAP DIJAGA GUNA WARISAN ANAK CUCU KITA NANTINYA SEHINGGA PROGRAM KEGIATAN PELESTARIAN BUDAYA TERSEBUT DAPAT MEMBERIKAN MOTIVASI KEPADA PARA PENGGARAP SENI BUDAYA KHUSUS MUSIK TRADISIONAL UNTUK LEBIH BERKREATIVITAS DAN BERINOVASI DALAM MENGEMBANGKAN DAN MELESTARIKAN SENI DAN BUDAYA LOKAL.

SELAIN ITU, KULTUR BUDAYA MENJADI ICONĀ  TERPENTING DI SETIAP DAERAH SEHINGGA BILAMANA PARA SENIMAN LOKAL MEMAINKAN MUSIK TRADISIONAL YANG DIKOLABORASIKAN DENGAN KESENIAN LOKAL BUKAN SAJA MENJADI KEBANGGAAN DAERAHNYA, AKAN TETAPI DAPAT MENARIK MINAT PARA WISATAWAN KE SULTRA.

IA JUGA MENAMBAHKAN PIHAKNYA AKAN TERUS MENGGALI DAN MENGEMBANGKAN JENIS-JENIS MUSIK MAUPUN TRADISI LISAN DENGAN MENYENLENGGARAKAN BERBAGAI FESTIVAL TRADISIONAL SEHINGGA DAPAT MENJADI KEKAYAAN BUDAYA YANG DAPAT DIBANGGAKAN OLEH SULAWESI TENGGARA.

DIHARAPKAN MUSIK TRADISIONAL TERUS BERKEMBANG DENGAN MUNCULNYA INVOASI BARU SEHINGGA MUSIK TRADISIONAL BISA MENARIK DI SETIAP PERKEMBANGAN ZAMAN.

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA.