Perusda Kolaka

Video Smpn 9 Kendari Bagikan Gadget Kepada Siswa Guna Menunjang Proses Belajar Daring

Belum ditonton sejak 9 September 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, MENINGKATNYA GRAFIK PASIEN KONFIRMASI POSITIF DI KOTA KENDARI, MEMBUAT PROSES BELAJAR SECARA DARING DARI RUMAH MERUPAKAN PILIHAN YANG TEPAT GUNA MENGHINDARI TERPAPARNYA VIRUS CORONA TERHADAP SISWA.

 

AKAN TETAPI BELAJAR DARING TERSEBUT HARUS DIDUKUNG SARANA DALAM MELAKUKAN PROSES BELAJAR , SALAH SATUNYA SISWA HARUS MEMILIKI GADGET.

 

KEPALA SEKOLAH SMP NEGERI 9 KENDARI, MILWAN MENJELASKAN PEMBERIAN GADGET MERUPAKAN SOLUSI YANG DIBERIKAN PIHAK SEKOLAH KEPADA SISWA YANG BELUM MEMILIKI GADGET ATAU SISWA YANG EKONOMINYA LEMAH GUNA MELAKUKAN PROSES BELAJAR SECARA DARING. DIMANA GADGET TERSEBUT BERASAL DARI BANTUAN SEKOLAH BERKINERJA BAIK.

 

NAMUN, GADGET TERSEBUT DIBERIKAN KEPADA SISWA BERSTATUS PINJAM PAKAI YANG NANTINYA TIAP BULAN AKAN DIEVALUASI OLEH SEKOLAH.

 

DISAMPING ITU, ADA JUGA BANTUAN DANA PENDIDIKAN SEBESAR 500 RIBU RUPIAH PER SISWA, YANG DIKUMPULKAN SEBESAR 20 JUTA RUPIAH DARI ALUMNI SMPN 9 KENDARI DAN BAJU SERAGAM SEKOLAH YANG BERASAL DARI BANTUAN GURU-GURU.

 

DI TEMPAT YANG SAMA, WALIKOTA KENDARI, SULKARNAIN KADIR MENGAPRESIASI YANG DILAKUKAN SMPN 9 KENDARI, DIMANA PROSES BELAJAR SECARA ONLINE SAAT INI, SISWA DITUNTUT HARUS MEMILIKI GADGET SEHINGGA LANGKAH TERSEBUT SUDAH TEPAT DILAKUKAN GUNA MENCERDASKAN ANAK BANGSA.

 

 

SEMENTARA ITU, I KETUT GARA SALAH SATU ORANG TUA SISWA MENGAKU TERBANTU DENGAN GADGET YANG DITERIMA BUAT ANAKNYA SEBAB SELAMA INI KETIKA ANAKNYA MELAKUKAN PROSES BELAJAR SECARA DARING SELALU MENGGUNAKAN HP MILIKNYA.

 

UNTUK DIKETAHUI, SEBANYAK 409 SISWA MENERIMA BANTUAN GADJET. SEPULUH SISWA MENDAPATKAN BAJU SERAGAM SEDANGKAN UANG PENDIDIKAN DIPRIORITASKAN BAGI SISWA EKONOMI LEMAH.

 

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA.