Suara Konsel : Surunuddin - Rasyid Perusda Kolaka
SMKN 4 Kendari Mulai Lakukan Praktek Tatap Muka di Sekolah

Video SMKN 4 Kendari Mulai Lakukan Praktek Tatap Muka di Sekolah

Belum ditonton sejak 8 September 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, BEGINILAH SUASANA PEMBELAJARAN PRAKTEK TATAP MUKA DI SMKN 4 KENDARI YANG DIMULAI SEJAK 7 SEPTEMBER 2020 LALU.

DI TENGAH MENINGKATNYA JUMLAH PASIEN KONFIRMASI POSITIF COVID 19 DI KOTA KENDARI, SISTEM PEMBELAJARAN PRAKTEK DI SMKN 4 KENDARI TETAP DILAKSANAKAN.

HAL TERSEBUT SESUAI INSTRUKSI DARI KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN YANG MEMUTUSKAN MEMBERI KELONGGARAN BAGI PEMBELAJARAN DI SMK DAN PERGURUAN TINGGI YANG MASIH MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH. KEMENDIKBUD MEMBERI IZIN AGAR PELAKSANAAN MATA PELAJARAN PRAKTIK DAPAT DISELENGGARAKAN DI SEKOLAH.

DISAMPING ITU, UNTUK PEMBERIAN MATERI MATA PELAJARAN TETAP DILAKSANAKAN SECARA ONLINE DARI RUMAH SEHINGGA SISWA KE SEKOLAH HANYA MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN PRAKTEK SESUAI KEJURUAN YANG DIPILIHNYA.l

TERCATAT ADA ENAM JURUSAN YANG TELAH MELAKSAAKAN  PRAKTEK TATAP MUKA DIANTARANYA TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN, MULTIMEDIA, REKAYASA PERANGKAT LUNAK, DESIAN KOMUNIKASI VISUAL, KRIYA TEKSTIL DAN KRIYA KAYU.

KEPALA SMK NEGERI 4 KENDARI, SUSI HUSAIN MENJELASKAN DALAM MELAKSANAKAN PRAKTEK TATAP MUKA TERSEBUT MENGGUNAKAN SISTEM BLOK DAN SHIFT YANG TELAH DIPISAH JADWAL PRAKTEKNYA ANTAR KELAS 10, 11 HINGGA 12.

DIMANA SISWA TETAP MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DAN SISWA TIDAK BOLEH KELUAR RUANGAN SELAMA WAKTU PRAKTEK YAITU  EMPAT JAM PERHARINYA.

SEMENTARA ITU, SISWI SMK NEGERI 4 KENDARI,  DIEZ DWI YUNITA MENGAKU SENANG SETELAH MASUK SEKOLAH DAN MELAKSANAKAN PROTOKOL KESEHATAN.

DIRINYA MENGUNGKAPKAN BAHWA BUTUH WAKTU UNTUK MENYESUAIKAN DIRI DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN PRAKTEK TATAP MUKA.

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA.