Perusda Kolaka

Video SMAN 2 Konsel Mulai Laksanakan PBM Tatap Muka Tiga Kali Seminggu

Belum ditonton sejak 21 August 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KONAWE SELATAN, KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN BUKAN SAJA MENGIZINKAN WILAYAH KATEGORI ZONA HIJAU YANG BOLEH MELAKSANAKAN PROSES BELAJAR MENGAJAR SECARA TATAP MUKA, TETAPI WILAYAH YANG MASUK KATEGORI ZONA KUNING ATAU ZONA DENGAN RESIKO RENDAH KINI DIPERBOLEHKAN.

SALAH SATUNYA SMAN 2 KONSEL YANG MASUK DALAM WILAYAH KATEGORI ZONA KUNING, KINI TELAH MELAKSANAKAN PROSES BELAJAR MENGAJAR SECARA TATAP MUKA SEJAK 18 AGUSTUS 2020 LALU, DENGAN TETAP MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN. KEPALA SEKOLAH SMAN 2 KONSEL, MUDILA MENGATAKAN UNTUK MEKANISME PEMBELAJARAN YANG DILAKUKAN SECARA TATAP MUKA YAITU TIGA KALI PERTEMUAN DALAM SEMINGGU.

DIMANA DALAM SATU RUANG KELAS JUMLAH SISWA DIBAGI DUA SEHINGGA SETENGAH SISWA BERIKUTNYA AKAN MELAKSANAKAN PBM KEESOKAN HARINYA. SELAIN ITU, PUTU RIAMITHA BERLIANTI YANG MERUPAKAN SISWA BARU DI SMAN 2 KONSEL MENGUNGKAPKAN BAHWA IA MERASA SENANG PROSES BELAJAR MENGAJAR KEMBALI DILAKUKAN SECARA TATAP MUKA.

DIMANA PROSES BELAJAR SECARA TATAP MUKA LANGSUNG LEBIH CEPAT MEMAHAMI MATA PELAJARAN YANG DIBERIKAN SEBAB DAPAT BEINTERAKSI LANGSUNG DENGAN GURU MATA PELAJARAN ITU SENDIRI. IA JUGA TAK MENAPIK PROSES BELAJAR DARING SELAMA INI IA LAKUKAN CUKUP MENYENANGKAN DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI LANGSUNG BERINTERAKSI DENGAN GURU DAN TEMAN-TEMAN KELAS LEWAT SMARTPHONE, WALAUPUN AGAK SUSAH MEMAHAMI MATERI YANG DIBERIKAN KARNA BEBERAPA KETERBATASAN.

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KABUPATEN KONAWE SELATAN, SULAWESI TENGGARA.