Suara Konsel : Surunuddin - Rasyid Perusda Kolaka

Video Shalat Ied Berjamaah Bisa Dilaksanakan, Disambut Gembira Warga Kolaka

Belum ditonton sejak 1 August 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KOLAKA, PERINGATAN HARI RAYA IDUL ADHA 1441 HIJRIYAH YANG JATUH PADA HARI JUMAAT (31/7/2020) DISAMBUT MERIAH OLEH UMAT ISLAM DI SELURUH DUNIA DENGAN LANTUNAN TAKBIR YANG MENGGEMA.

SEPERTI HALNYA DI KABUPATEN KOLAKA, SUASANA LEBARAN DIISI DENGAN MELAKSANAKAN SHALAT IED DAN PEMOTONGAN HEWAN KURBAN. UNTUK SHALAT IED DIPUSATKAN DI LAPANGAN ALUN ALUN 19 NOVEMBER KOLAKA.

TERPANTAU SEJAK PUKUL 6 PAGI, WARGA KOLAKA SUDAH MULAI BERDATANGAN UNTUK MENUNAIKAN SHOLAT IED BERJAMAAH, DIMANA YANG BERTINDAK SEBAGAI KHATIB, KYAI HASBULLAH ABDULLAH DAN SELAKU IMAM, USTADZ HERMAN.

PADA KESEMPATAN ITU, ASISTEN II SETDA KOLAKA, MUSTAJAB MENGAKU SHALAT IED SUDAH BERJALAN SESUAI KESEPAKATAN BERSAMA ANTARA PEMERINTAH, TOKOH AGAMA DAN TOKOH MASYARAKAT, DIMANA SESUAI DENGAN PROTOKOL KESEHATAN.

MENURUTNYA, DENGAN ADANYA KELONGGARAN UNTUK BISA MELAKSANAKAN SHOLAT IED DISAMBUT MASYARAKAT DENGAN PENUH RASA SYUKUR DAN GEMBIRA.

DI TEMPAT YANG SAMA, CAMAT KOLAKA, AMRI MENJELASKAN UNTUK KECAMATAN KOLAKA YANG MELAKSANAKAN SHOLAT IED TERSEBAR DI 13 TITIK. MENURUTNYA, DALAM PELAKSANAAN SHOLAT IED TERSEBUT, SETIAP KECAMATAN HARUS BERTANGGUNG JAWAB MEMFASILITASI WARGANYA SESUAI SURAT EDARAN BUPATI KOLAKA.

DI TEMPAT BERBEDA, JAJARAN POLRES KOLAKA MENUNAIKAN SHOLAT IED DI HALAMAN MAPOLRES KOLAKA. KAPOLRES KOLAKA, AKBP. SAIFUL MUSTOFA MENJELASKAN POLRES KOLAKA MELAKUKAN PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN SEBANYAK 11 EKOR, DIMANA PENYALURANNYA MELALUI BABINKATIBMAS UNTUK MENGHINDARI KERUMUNAN DAN TEPAT SASARAN.

DEMIKIAN, MAMAT RAHMAT, KONTRIBUTOR LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KABUPATEN KOLAKA, SULAWESI TENGGARA.