Video Sempat Ditunda 2020, DLHK Kota Kendari Kembali Gelar Penilaian Calon Sekolah Adiwiyata

Dilihat 349 kali sejak 30 April 2021
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, MENINGKATNYA PENULARAN VIRUS COVID-19 TAHUN 2020 LALU,MEMBUAT BERBAGAI MACAM RENCANA KEGIATAN MENJADI TIDAK TERLAKSANA.

 

SALAH SATUNYA PENILAIAN CALON SEKOLAH ADIWIYATA OLEH KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN.

 

KEPALA BIDANG PENINGKATAN KAPASITAS DAN PEMANTAUAN LINGKUNGAN,DINAS LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN KOTA KENDARI,RATNA SAKAY,MENGATAKAN,JIKA TAHUN 2020 LALU PENILAIAN SEKOLAH ADIWIYATA TIDAK DILAKSANAKAN KARENA TERKENDALA PANDEMI MAKA TAHUN INI AKAN KEMBALI DIGELAR,DI BULAN SEPTEMBER,OKTOBERĀ  DAN NOVEMBER NANTI.

 

DLHK KOTA KENDARI TELAH MELAKUKAN KUNJUNGAN KE SETIAP SEKOLAH,BAIK TINGKAT SD MAUPUN SMP DI KOTA KENDARI UNTUK DILAKUKAN PEMBINAAN.

 

ADAPUN CALON SEKOLAH ADIWIYATA INI TERBAGI MENADI EMPAT YAKNI CALON SEKOLAH ADIWIYATA KOTA,PROVINSI,NASIONAL HINGGA MANDIRI.

 

NAMUN UNTUK CALON SEKOLAH ADIWIYATA NASIONAL DAN MANDIRI PENILAIANNYA DILAKUKAN LANGSUNG OLEH KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN.

 

SAAT INI DLHK KOTA KENDARI TELAH MELAKUKAN PEMBINAAN KEPADA CALON SEKOLAH ADIWIYATA MANDIRI.

 

DIHARAPKAN DENGAN ADANYA PENILAIAN SEKOLAH ADIWIYATA,DAPAT MEMBENTUK KARAKTER MASYARAKAT SEKOLAH DAN LINGKUNGAN SEKITARNYA UNTUK RAMAH LINGKUNGAN.

 

SEMENTARA ITU,KEPALA SMP NEGERI 19 KENDARI,SABIL,MENGAKU DI SEKOLAH YANG IA PIMPIN TELAH SIAP UNTUK MENGIKUTI CALON SEKOLAH ADIWIYATA MANDIRI,SEHINGGA PIHAKNYA TELAH MENYIAPKAN BERBAGAI INDIKATOR YANG TELAH DITETAPKAN UNTUK MERAIH SEKOLAH ADIWIYATA.

 

DEMIKIAN,DION ZIMANI,LULOPEDIA,MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA.

 

TERIMAKASIH SUDAH MENONTON VIDEO INI. SIMAK VIDEO MENARIK LAINNYA PADA LAMAN LULOPEDIA.TV

Bara Juga :