Video. Sedih, Untuk Tetap Sekolah Nadia Harus Bertukar Sepatu dengan Adiknya

Dilihat 209 kali sejak 25 November 2021
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

BAUBAU, LULOPEDIA.TV – Kisah Nadia (11) siswi kelas 4 di SD Negeri 3 Wameo, Kota Baubau, kini viral di media sosial karena berhasil merebut perhatian masyarakat Kota Baubau, termasuk Kapolres Baubau, AKBP. Zainal Rio Chandra Tangkari

Kisah Nadia diketahui publik setelah videonya viral di media sosial. Dalam video terlihat Nadia berpakaian olahraga sedang bertukar sepatu dengan Rizki (9) adik kandungnya sendiri.

Dalam video terlihat kedua saudara kandung itu begitu akrab dan nampak saling menyayangi. Saling membantu membukakan sepatu, Rizki memgikat rambut Nadia dan makan bersama di piring yang sama.

Selanjutnya, melalui wawancara dengan Ibu Nadia, Mardiana (30), mengatakan sepatu Nadia tidak layak untuk dipakai lagi sejak naik kelas 4 dan Rizki naik kelas 3 SD. Hingga kini kedua bocah itu saling bergantian sepatu satu sama lainnya.

Mardiana Mengatakan, Nadia adalah anak pertama dari 3 bersaudara. Mardiana mengaku kendala ekonomilah yan membuat ia belum sanggup membeli sepatu untuk buah hatinya itu.

Ia yang bekerja dngan gaji yang tidak tetap bahkan mengharuskan ia membawa anak bungsunya Astia yang baru berusia 7 bulan bekerja mencari nasabah kredit di salah satu jasa kredit di Kota Baubau bersama suaminya.

Tak sampai disitu, Pendapatan yang tidak menentu setiap bulan terkadang mengharuskan mereka harus mengelus dada apabila dalam satu bulan tidak mendapatkan customer.

Akhirnya sepatu impian itu tiba, Kapolres Baubau AKBP zainal Rio Tangkari yang tak luput dari informasi viral itu, juga menyentuh hatinya, hingga ia pun segera menuju rumah Nadia dan menghadiahkan perlengkapan sekolah termasuk sepatu impian untuk Keduanya.

Terlihat Kedua bocah itu tak mampu membendung air matanya melihat hadiah yang dibawakan oleh Kapolres Baubau.

Demikian, AISYA WELINA, kontributor lulopedia melaporkan dari kota baubau, sulawesi tenggara