Video Satu Warga Lemas Seusai Disuntik Vaksin, Begini Penjelasan Jubir Satgas Covid-19 Baubau

Belum ditonton sejak 2 July 2021
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

BAUBAU, LULOPEDIA.TV – SALAH SATU WARGA BAUBAU, ICAL LEMAS SEUSAI DIBERIKAN SUNTIK VAKSIN SINOVAC TAHAP PERTAMA DI PELATARAN KANTOR BPBD KOTA BAUBAU, PADA HARI RABU, 30 JUNI 2021, HINGGA TERPAKSA HARUS DILARIKAN KE RSUD UNTUK MENDAPATKAN PERAWATAN LEBIH LANJUT DAN OBSERVASI.

 

ICAL MERUPAKAN SALAH SATU BURUH KERJA HARIAN DARI DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA BAUBAU BERSAMA REKAN-REKANNYA YANG LAIN MENGIKUTI VAKSINASI MASAL DALAM RANGKA MENDUKUNG PROGRAM PRESIDEN MENYAPA YANG DITARGETKAN UNTUK 3000 PESERTA VAKSINASI.

 

JURU BICARA SATGAS COVID-19 KOTA BAUBAU, DOKTER LUKMAN MENDUGA PASIEN MENGALAMI  KEPANIKAN SEUSAI DILAKUKAN SUNTIK VAKSIN. LUKMAN MENGATAKAN DALAM PROSES PEMBERIAN VAKSINASI, KEMUDIAN SETELAH VAKSINASI TERJADI REAKSI TAKUT ATAU PANIK, MAKA KEJADIAN ITU AKAN MASUK DALAM KEJADIAN IKUTAN PASCA IMUNISASI (KIPI) RINGAN.

 

KEJADIAN SEPERTI ITU KATA LUKMAN BIASANYA TERJADI KARENA TERLAMBAT MAKAN ATAU REAKSI DARI RASA PANIK PASIEN. LUKMAN MENGATAKAN REAKSI PANIK ORANG BERMACAM-MACAM ADA YANG BEREAKSI MUNTAH-MUNTAH, ADA YANG BERTERIAK ATAU MERASA KAKU.

 

ATAS KEJADIAN INI DAN SEBELUMNYA, LUKMAN BERHARAP AGAR MASYARAKAT TIDAK MERASA TAKUT UNTUK MENGIKUTI VAKSIN. SAAT INI SATGAS COVID-19 BERSAMA PEMERINTAH SEDANG BERUPAYA UNTUK MENYEIMBANGKAN ANTARA GERAKAN 3T YAKNI PEMERIKSAAN DINI (TESTING), PELACAKAN (TRACING), DAN PERAWATAN (TREATMENT) OLEH PEMERINTAH DAN PATUHNYA MASYARAKAT AKAN PROKES 5 M.

 

DEMIKIAN, AISYAH WELINA, KONTRIBUTOR LULOPEDIA MELAPORKAN DARI KOTA BAUBAU, SULAWESI TENGGARA.