Video Polda Sultra Tetapkan 12 Tersangka Provokator Kericuhan Vdni, 3 Orang Karyawan

Belum ditonton sejak 24 December 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, DIREKTUR DITRESKRIMUM POLDA SULAWESI TENGGARA, KOMBES POL LA ODE ARIES ELFATAR, MENJELASKAN 12 ORANG TERSANGKA KASUS PENGRUSAKAN PADA DEMONSTRASI DI PT VDNI KABUPATEN KONAWE DIKABARKAN TERENCANA DAN TERSTRUKTUR. SEBELUM DEMONSTRASI, PARA TERSANGKA LAKUKAN EMPAT KALI RAPAT DAN MEMBENTUK TIGA KELOMPOK DENGAN PERENCANAAN TERSEBUT.

 

UNTUK DIKETAHUI 12 ORANG TERSANGKA TERKAIT KASUS TERSEBUT, YAITU R (37), YWP (25), A (23), NA (23), ISJ (27), K (42), AF (38), LN (28), I (31), AP (27), SP (27), DAN S (21).

 

EKSEKUTOR LAPANGAN YANG BERHASIL DIAMANKAN, LANJUTNYA, TERDAPAT TIGA ORANG TERSANGKA YANG TIDAK LAIN KARYAWAN VDNI ITU SENDIRI, YAKNI AP, SP, DAN S. MEREKALAH YANG DIKABARKAN MELAKUKAN PENGRUSAKAN DAN PEMBAKARAN DI LAPANGAN.

 

KOMBES POL LA ODE ARIES ELFATAR MENERANGKAN, PARA TERSANGKA DIJERAT DENGAN PASAL BERBEDA-BEDA SESUAI PERANANNYA MASING-MASING KETIKA INSIDEN TERSEBUT. TERSANGKA R, YWP, A, NA, ISJ, K, AF, LN DAN I DISANGKAKAN PASAL 160 KUHP TENTANG PENGHASUTAN DENGAN ANCAMAN HUKUMAN 6 TAHUN PENJARA DAN 216 KUHP TENTANG MELAWAN PETUGAS DENGAN ANCAMAN HUKUMAN 4 BULAN 2 MINGGU.

 

SEMENTARA TERSANGKA AP, SP, DAN S YANG MENJADI EKSEKUTOR PENGERUSAKAN DAN PEMBAKARAN DI LAPANGAN DIKENAKAN PASAL 170 KUHP TENTANG TINDAKAN PENGERUSAKAN SECARA BERSAMA-SAMA DENGAN ANCAMAN HUKUMAN 5 TAHUN 6 BULAN PENJARA.

 

DEMONSTRASI BERUJUNG PENGRUSAKAN DI PT VDNI INI DIKETAHUI SEBAGIAN BESAR DEMONSTRAN MERUSAK DAN MEMBAKAR MOTOR, MOBIL EMPAT RODA, DUMP TRUK, EKSKAVATOR, LOADER, SEJUMLAH KANTOR YANG TERBUAT DARI KONTAINER, SPARE PART DI SMELTER, TIMBANGAN, DAN BARANG LAINNYA INVENTARIS PERUSAHAAN.

 

SEHUBUNGAN KASUS INI JUGA, POLISI MENGAMANKAN SEJUMLAH BARANG BUKTI DARI SEBELAS ORANG TERSANGKA. DI SATU SISI, SEMUA TERSANGKA DIAMANKAN DI RUANG TAHANAN MAPOLDA SULTRA.

 

DEMIKIAN, RISWAN, LULOPEDIA MELAPORKAN DARI KENDARI, SULAWESI TENGGARA

 

TERIMAKSIH SUDAH MENONTON VIDEO INI. SIMAK BERITA MENARIK LAINNYA DI WWW.LULOPEDIA.TV