Perusda Kolaka

Video Pokdarwis Pulau Makasar Dikukuhkan, Siap Ciptakan SDM Pariwisata Berdaya Saing

Belum ditonton sejak 30 July 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – BAUBAU, SEKRETARIS DINAS PARIWISATA KOTA BAUBAU, MOH ABDUH MENGUKUHKAN FAISAL BURHAN SEBAGAI KETUA KELOMPOK SADAR WISATA (POKDARWIS) LIMBO LIWUTO MAKASU BESERTA 25 JAJARAN PENGURUS LAINNYA, DI PANTAI UTARA PULAU MAKASAR (PUMA), PADA HARI SELASA (28/7/2020).

MOH ABDUH MENJELASKAN TUJUAN DIKUKUHKANNYA POKDARWIS AGAR TERCIPTA SUMBER DAYA MANUSIA YANG MEMILIKI DAYA SAING DALAM PENINGKATAN PEMBANGUNAN KEPARIWISATAAN. PEMBANGUNAN SEKTOR PARIWISATA YANG MERATA, MEMANG MEMBUTUHKAN KETERLIBATAN SEMUA KOMPONEN.

SALAH SATU PEMERAN KUNCI DALAM PENGEMBANGAN PARIWISATA IALAH POKDARWIS, YANG DIHARAPKAN MENGAMBIL PERAN SENTRAL DALAM PENGEMBANGAN POTENSI PARIWISATA DI WILAYAHNYA UNTUK DIJADIKAN DAYA TARIK WISATAWAN, BAIK LOKAL MAUPUN MANCA NEGARA.

TOKOH PEMUDA PUMA, SARDIN, BERHARAP POKDARWIS LIMBO LIWUTO MAKASU DAPAT BERPERAN UNTUK MEMANFAATKAN DAN MENGEMBANGKAN POTENSI PARIWISATA YANG ADA DI PULAU MAKASAR. DI PULAU MAKASAR MEMILIKI SEJUMLAH OBJEK WISATA, TERUTAMA PADA WISATA PANTAI YANG DIKENAL ADA BEBERAPA LOKASI, SEPERTI UJUNG BANABUNGI, PANTAI LAKORAPU, DAN PANTAI KABUNGI-BUNGI.

SELAIN ITU, ADA SITUS SEJARAH BERUPA MAKAN SULTAN BUTON MARDANA ALI, YANG TERLETAK DI KELURAHAN LIWUTO.

 

DEMIKIAN, AZHAR, KONTRIBUTOR LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KOTA BAUBAU, SULAWESI TENGGARA.