Perusda Kolaka

Video Pilkada Serentak 9 Desember, Simak Syarat Pencalonan Dan Calon Kepala Daerah

Belum ditonton sejak 27 July 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, RENCANANYA TUJUH DAERAH DI SULAWESI TENGGARA AKAN MENGELAR PILKADA SERENTAK PADA 9 DESEMBER 2020 MENDATANG.

 

TUJUH DAERAH TERSEBUT YAKNI KABUPATEN MUNA, BUTON UTARA, WAKATOBI, KOLAKA TIMUR, KONAWE KEPULAUAN, KONAWE SELATAN DAN KONAWE UTARA.

 

DALAM RAPAT KOORDINASI TENTANG SYARAT PENCALONAN DAN CALON, PADA HARI SABTU 25 JULI 2020, BERSAMA ANGGOTA KPU DARI TUJUH DAERAH TERSEBUT, DIBERI PENJELASAN TENTANG MEKANISME SYARAT TERHADAP PASANGAN CALON NANTINYA.

 

KETUA KPU SULTRA, LA ODE ABDUL NATSIR MENJELASAKAN BEBERAPA PERSYARATAN YANG HARUS DIMILIKI PASANGAN CALON KEPALA DAERAH PADA PILKADA SERENTAK TERSEBUT SALAH SATUNYA HARUS MENDAPAT REKOMENDASI DARI DPP PARTAI POLITIK.

 

SEDANGKAN KURSI YANG DIPERSYARATKAN YAITU HARUS 20 PERSEN DARI TOTAL KURSI YANG ADA DI DPR. DISAMPING ITU, JIKA MENGGUNAKAN SUARA SAH YAITU 25 PERSEN DARI TOTAL SUARA SAH YANG ADA.

 

DIMANA, PASANGAN CALON YANG TELAH MEMENUHI BEBERAPA PERSYARATAN YANG TELAH DITETAPKAN, NANTINYA AKAN MELAKUKAN PENDAFTARAN PADA 6 SAMPAI 8 SEPTEMBER 2020 MENDATANG.

 

IA JUGA MENAMBAHKAN, BAGI PASANGAN CALON YANG MASIH MENJABAT DI PEMERINTAHAN, BAIK ITU ASN, TNI/POLRI, BUMN, ANGGOTA DPR ATAU LEMBAGA LAINNYA AGAR MENGUNDURKAN DIRI ATAU BERHENTI SESUAI MEKANISME YANG ADA.

 

UNTUK DIKETAHUI, SAAT INI TAHAPAN PILKADA SERENTAK TERSEBUT TELAH MEMASUKI PADA PENCOCOKAN DAN PENELITIAN DAFTAR PEMILIH DARI RUMAH KE RUMAH DAN PEMUTAHIRAN DATA PEMILIH.

 

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KENDARI, SULAWESI TENGGARA.