Video Pesantren Kilat Tatap Muka, SMPN 19 Kendari Fokus Penguatan Akhlak Siswa

Belum ditonton sejak 22 April 2021
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, SUDAH MENJADI KEGIATAN TAHUNAN SETIAP SEKOLAH MENENGAH ATAS DAN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI BULAN RAMADAN PARA SISWA MENGIKUITI PESANTREN KILAT.

 

SALAH SATUNYA DI SMP NEGERI 19 KENDARI YANG SEDANG MELAKSANAKAN PESANTREN KILAT YANG TELAH DIMULAI SEJAK TANGGAL 19 HINGGA 21 APRIL 2021.

 

MESKI SEBELUMNYA PADA TAHUN 2020 LALU PESANTREN KILAT TERSEBUT TIDAK DILAKSANAKAN MENGINGAT ANGKA PENULARAN WABAH COVID-19 DI KOTA KENDARI SEMAKIN MENINGKAT,SEHINGGA PELAKSANAAN PESANTREN KILAT DAPAT DILAKUKAN DI TAHUN 2021 INI DENGAN TETAP DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN.

 

KEPALA SMP NEGERI 19 KENDARI,SABIL,MENGATAKAN,PADA PELAKSANAAN PESANTEREN KILAT TAHUN INI PIHAKNYA MEMFOKUSKAN PEMBERIAN MATERI SISWA PADA PENGUATAN AKHLAK ATAU KARKTER SEHINGGA TERTANAM DI DALAM DIRI SISWA BAGAIMANA MENCINTAI DAN MENGHARGAI ANTAR SESAMA DAN LINGKUNGANNYA.

 

SELIAN ITU,MATERI TUNTUNAN SHALAT DAN PEMBACAAN AYAT SUCI ALQURAN JUGA MENJADI HAL PENTING PADA PELAKSANAAN PESANTREN KILAT.

 

TERLEBIH,PESANTREN KILAT INI JUGA BUKA SAJA DIIKUTI SISWA YANG BERAGAMA ISLAM AKAN TETAP NON MUSLIM JUGA MENGIKUTINYA DENGAN DITEMPATKAN DI RUANG TERSENDIRI DENGAN MEMBACA DAN MEMPELAJARI KITAB SUCI AGAMANYA.

 

DIHARAPKAN SISWA YANG BERJUMLAH 100 LEBIH DARI KELAS TUJUH DAN DELAPAN INI,DAPAT MENERIMA DAN MENERAPKAN MATERI YANG TELAH DIAJARKAN OLEH PARA GURU-GURUNYA,SEHINGGA MATERI PENGUATAN AKHLAK TERSEBUT DAPAT BERGUNA BAGI DIRI SENDIRI DAN ORANG LAIN.

 

DEMIKIAN,DION ZIMANI,LULOPEDIA,MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA.

 

TERIMAKASIH SUDAH MENONTON VIDEO INI. SIMAK VIDEO MENARIK LAINNYA PADA LAMAN LULOPEDIA.TV