Video Pertama Hadir Di Baubau, Rumah Kelola Sampah Pt Pelni Produksi Pupuk Organik Dan Craft

Belum ditonton sejak 11 June 2021
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – BAUBAU, RUMAH KELOLA SAMPAH MERUPAKAN PERSEMBAHAN BINA LINGKUNGAN PT PELNI MELALUI PROGRAM KEMITRAAN DAN BINA LINGKUNGAN. DI KOTA BAUBAU DIRESMIKAN PADA RABU, 9 JUNI 2021.

 

HINGGA SAAT INI PT PELNI SUDAH MEMILIKI 3 RUMAH KELOLA SAMPAH YANG DIMULAI SEJAK TAHUN 2018. KOTA BAUBAU MENJADI KOTA KETIGA SETELAH DI KALIMANTAN SELATAN TAHUN 2018 SERTA KOTA BIMA DI NUSA TENGGARA BARAT.

 

KEPALA PT PELNI CABANG BAUBAU, J.S SITORUS MENGATAKAN RUMAH KELOLA SAMPAH AKAN DIGUNAKAN SEBAGAI PUSAT PENGELOLAAN SAMPAH YANG ADA DI KOTA BAUBAU BAIK ITU SAMPAH YANG DATANG DARI MASYARAKAT MAUPUN SAMPAH YANG DATANG DARI KAPAL PELNI YANG SINGGAH ATAU SANDAR DI KOTA BAUBAU.

 

DARI DATA YANG ADA 11 KAPAL PELNI YANG BERSANDAR DI PELABUHAN MURHUM BAUBAU DAN INI LEBIH DARI SETENGAH KAPAL YANG DIMILIKI PT PELNI.

 

DAN TENTUNYA BANYAK SAMPAH YANG DITURUNKAN DARI KAPAL PELNI DAN KAMI MERASA BAHWA PERLU MEMBUAT RUMAH KELOLA SAMPAH YANG ADA DI KOTA BAUBAU.

 

PELAKSANA TUGAS(PLT) KEPALA DINAS LINGKUNGAN HIDUP BAUBAU, IBNU WAHID MENGATAKAN KOTA BAUBAU MENGHASILKAN SEDIKITNYA 7 TON SAMPAH SETIAP HARINYA. UNTUK ITU, IBNU SANGAT MENGAPRESIASI PROGRAM YANG DILAKUKAN PT PELNI DALAM UPAYA PENYELESAIAN MASALAH SAMPAH DI KOTA BAUBAU.

 

IBNU BERHARAP DENGAN ADANYA RUMAH KELOLA SAMPAH INI AKAN LAHIR KARYA-KARYA BARU DI MASYARAKAT DAN PEMERINTAH SIAP MENYEDIAKAN PEMASARAN DILINGKUNGAN KOTA BAUBAU MAUPUN UNTUK KEPULAUAN BUTON.

 

DEMIKIAN, AISYAH WELINA, LULOPEDIA MELAPORKAN DARI KOTA BAUBAU, SULAWESI TENGGATA