Video Peringati Tahun Baru Islam, 14 Ribu Peserta Kirab Memadati Jalan

Dilihat 169 kali sejak 1 August 2022
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

LEBIH DARI 14 RIBU PESERTA KIRAB ATAU JALAN SANTAI TURUT MEMERIAHKAN TAHUN BARU ISLAM 1444 HIJRIAH PADA JUMAT PAGI DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA SULAWESI TENGGARA.

 

PELAKSANAAN KIRAB INI DIBAGI DUA SESI,YAKNI SESI PERTAMA PADA PUKUL 07.00 PAGI DAN SESI DUA PADA PUKUL 13.OO WITA.

 

SESI PERTAMA START DARI MESJID AGUNG AL KAUTSAR KENDARI DAN FINIS DI KANTOR KEMENAG SULTRA YANG DIIKUTI SISWA-SISWI DAN GURU MADRSAH IBTIDAIYAH,TSANAWIYAH,DARI KOTA KENDARI DAN KONAWE.

 

SEDANGKAN SESI 2,START DARI KANWIL KEMENAG SULTRA DAN FINISH DI PESANTREN DARUL MUKHLISIN,KECAMATAN KADIA YANG DIIKUTI SISWA-SISWI DAN GURU MADRSAH ALIYAH,ORMAS ISLAM,ORGANISASI KEPEMUDAAN DAN MAJELIS TA’LIM.

 

KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENAG SULTRA,ZAINAL MUSTAMIN,MENGATAKAN TAHUN BARU ISLAM MERUPAKAN PERISTIWA HIJRAHNYA NABI MUHAMMAD SAW DARI MEKKAH KE MADINAH,YANG MEMILIKI ARTI PERJUANGAN MENINGGALKAN KEBURUKAN MENUJU KE ARAH YANG LEBIH BAIK.

 

DIHARAPKAN DITAHUN BARU ISLAM MENJADI PENGUAT SEMANGAT KEBANGSAAN DAN KEUMATAN DALAM MENJAGA NKRI AGAR TETAP SOLID MEMBANGUN BANGSA DAN NEGARA.

 

PADA PELAKSANAAN KIRAB INI,DIRANGKAIKAN DENGAN PEMBUKAAN PEKAN OLAHRAGA DAN SENI PONDOK PESANTREN DAERAH ATAU POSPEDA SE-SULTRA DENGAN MEMPERLOMBAKAN AL-QURAN KALIGRAFI,VIDEO PENDEK,PIDATO TIGA BAHASA YAITU BAHASA INDONESIA,BAHASA ARAB DAN BAHASA INGGRIS.

 

DEMIKIAN,DION ZIMANI,LULOPEDIA,MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA.