Pariwisata SUltra Perusda Kolaka

Video Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Lalowua Konsel

Belum ditonton sejak 2 November 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KONAWE SELATAN, BEGINILAH PERAYAAN YANG DILAKUKAN WARGA DESA LALOWUA, KABUPATEN KONAWE SELATAN DALAM MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW.

 

DALAM PERAYAAN TERSEBUT DILAKSANKAN PERLOMBAAN MALE ATAU BENTUK KREASI MAKANAN YANG DI HIDANGKAN MASYARAKAT DI SAAT MAULID YAKNI TELUR YANG DIHIAS DAN DISIMPAN DIATAS TANGKAI KAYU DENGAN BUNGA YANG DIBENTUK DARI KERTAS DAN DIKUMPUL BERSAMAAN DI BATANG POHON PISANG.

 

NANTINYA, TELUR YANG DIHIAS DI BATANG POHON PISANG AKAN DIPEREBUTKAN SETELAH SELESAI KEGIATAN PENGAJIAN DAN MASYARAKAT DAPAT MEMBAWA PULANG MALE TERSEBUT UNTUK DISANTAP DI RUMAH.

 

WARGA DESA LALOWUA, FATIMAH YASIR MENGATAKAN TUJUAN DILAKSANAKAN PERLOMBAAN MALE TERSEBUT SEBAGAI UNGKAPAN KECINTAAN TERHADAP NABI MUHAMMAD SAW DAN UNTUK SELALU MENINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAKWAAN KEPADA ALLAH SWT.

 

IAPUN BERHARAP DENGAN MOMENTUM MAULID NABI MUHAMMAD DAPAT MENINGKATKAN KECINTAAN PADA NABI BESAR MUHAMMAD SAW DAN PANDEMI COVID 19 DAPAT SEGERA BERAKHIR.

 

 

UNTUK DIKETAHUI, PERAYAAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI SETIAP DAERAH MEMILIKI KEUNIKAN TERSENDIRI DALAM PENYELENGGARAANNYA. KEUNIKAN ITU PADA DASARNYA MERUPAKAN BENTUK SYUKUR KEPADA ALLAH SWT ATAS NIKMAT DAN KARUNIA YANG SUDAH DIDAPATKAN.

 

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA MELAPORKAN DARI KABUPATEN KONAWE SELATAN-SULAWESI TENGGARA