Video Peringati Hari Raya Waisak, Begini Suasana Ibadah di Vihara Tekad Maitreya Kendari

Dilihat 203 kali sejak 28 May 2021
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, BEGINILAH SUASANA PELAKSANAAN IBADAH HARI RAYA WAISAK DI VIHARA TEKAD MAITREYA,DI KELURAHAN KEMARAYA,KECAMATAN KENDARI BARAT,KOTA KENDARI,PADA 26 MEI 2021  YANG DIMULAI PUKUL 18.30 SAMPAI 19.30 WITA.

 

JEMAAT YANG DATANG UNTUK MELAKSANAKAN SEMBAHYANG DIBATASI MAKSIMAL HANYA 50 ORANG SAJA. PADAHAL SEBELUM PANDEMI COVID-19 TEMPAT INI BISA MENAMPUNG HINGGA 200 ORANG .

PEMBATASAN JUMLAH JEMAAT TERSEBUT GUNA MENJAGA JARAK ANTAR UMAT YANG MELAKSANAKAN IBADAH.

 

KETUA KETUA UMUM PERSATUAN UMAT BUDHA (PERMABUDHI) INDONESIA SULTRA , MICHAEL TANJAYA,MENGATAKAN , PARA JEMAAT YANG DATANG MENGIKUTI IBADAH SEBELUMNYA WAJIB MELAKUKAN PENGECEKAN SUHU TUBUH DARI RUMAH.JIKA SUBU TUBUH TINGGI, MAKA ATAS KESADARAN DIRI DIIMBAU UNTUK MEGIKUTI IBADAH SECARA VIRTUAL DARI RUMAH.

 

TERLEBIH,HARI RAYA WAISAK MERUPAKAN HARI BERSEJARAH BAGI UMAT BUDHA UNTUK MENGENANG TIGA MOMENT PENTING KELAHIRAN PANGERAN SIDHARTA GAUTAMA ATAU BUDHA.

 

YAKNI UNTUK MENCARI JAWABAN LAHIR TUA DAN MATI,KEDUA MENCAPAI PENERANGAN SEMPURNA,DAN KETIGA ADALAH SIDHARTA GAUTAMA MANGKAT ATAU MENINGGAL DUNIA.

 

IA BERHARAP,MELALUI PERAYAAN HARI WAISAK DENGAN TEMA BANGKIT BERSATU UNTUK INDONESIA MAJU,SEMUA UMAT BERAGAMA DAPAT HIDUP BERDAMPINGAN DAN RUKUN. BAIK SESAMA UMAT YANG SEAGAMA,ANTAR AGAMA MAUPUN UMAT BERAGAMA DENGAN PEMERINTAH.

 

SEMENTARA ITU,GUNA BERJALANANNYA PELAKSANAAN IBADAH YANG AMAN DAN KONDUSIF,PIHAK KEPOLISIAN DARI POLDA SULTRA DAN POLRES KENDARI DI SIAGAKAN DI VIHARA TEKAD MAITREYA .

 

DEMIKIAN,DION ZIMANI,LULOPEDIA,MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA.

 

TERIMAKASIH SUDAH MENONTON VIDEO INI. SIMAK VIDEO MENARIK LAINNYA PADA LAMAN LULOPEDIA.TV