[Video] Penyebrangan Feri Kolaka-Bajoe Ditutup untuk Penumpang

Dilihat 182 kali sejak 29 March 2020
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

[Video] Penyebrangan Feri Kolaka-Bajoe Ditutup untuk Penumpang

LuloPedia.id – Kolaka,

Pelabuhan penyeberangan Feri dari Kolaka, Sulawesi Tenggara tujuan Bajoe Sulawesi Selatan atau sebaliknya telah ditutup untuk penumpang perorangan. Hal tersebut dilakukan sejak Sabtu, 28 maret 2020, hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Kepala ASDP Pelabuhan Kolaka, Lakadaha menjelaskan bahwa penutupan pelabuhan untuk penumpang perorangan merupakan tindakan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Namun demikian,  kapal feri tetap beroperasi secara terbatas untuk mengangkut kendaraan yang membawa logistic dengan catatan hanya sopir dan kondektur yang diperbolehkan dalam mobil.

Langkah pembatasan itu berdasarkan keputusan antara Bupati Bone Sulawesi Selatan dengan Bupati Kolaka Sulawesi Tenggara.

Menindaklanjuti keputusan itu, pihak ASDP telahmelakukan rapat yang dihadiri oleh KP-3 , BPTD , Kepala Kantor  KUPP serta pihak perusahaan jasa Angkutan Pelayaran.

Dari Pantauan Jurnalis Lulopedia, sejak diberlakukan pembatasan penumpang pada pelabuhan Penyeberangan Feri Kolaka menuju Bajoe di dalam kawasan pelabuhan Feri terlihat sepi, tidak seperti pada hari biasanya sebelum di berlakukan pembatasan tersebut.

 

Kontributor: Mamat Rahmat

 

Bara Juga :