Perusda Kolaka

Video Pengusaha Sarang Burung Walet Bakal Dikenakan Pajak 10 Persen

Belum ditonton sejak 12 August 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, MARAKNYA USAHA SARANG BURUNG WALET DI KOTA KENDARI, MEMBUAT BADAN PENDAPATAN DAERAH KOTA KENDARI AKAN MENARIK PAJAK USAHA BURUNG WALET TERSEBUT.

 

ADAPUN PAJAK YANG AKAN DIKENAKAN KEPADA PARA PENGUSAHA BURUNG WALET SEBESAR 10 PERSEN, YANG DIPUNGUT DARI HASIL PENJUALAN ATAU TRANSAKSI SARANG BURUNG WALET TERSEBUT.

 

KEPALA BADAN PENDAPATAN DAERAH KOTA KENDARI, SRI YUSNITA MENJELASKAN SESUAI PERATURAN DAERAH NOMOR 6 TAHUN 2019 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS PERDA KOTA KENDARI NOMOR 2 TAHUN 2011 TENTANG PAJAK DAERAH DIMANA DI DALAMNYA MEMUAT PAJAK SARANG BURUNG WALET.

 

DISAMPING ITU, SAMPAI SAAT INI SUDAH ADA SEBANYAK 150 PENGUSAHA SARANG BURUNG WALET DI KOTA KENDARI, AKAN TETAPI SAMPAI SAAT INI BELUM ADA YANG MELAKUKAN PENYETORAN.

 

PIHAKNYA JUGA TELAH MELAKUKAN SOSIALISASI KEPADA PARA PENGUSAHA SARANG BURUNG WALET TENTANG DIPUNGUTNYA PAJAK DARI USAHA BURUNG WALET TERSEBUT UNTUK PEMBANGUNAN DAERAH.

 

UNTUK DIKETAHUI, PEMUNGUTAN PAJAK TERSEBUT MENGGUNAKAN SELF ASESMENT, DIMANA WAJIB PAJAK MELAPORKAN SENDIRI HASIL NILAI TRANSAKSINYA KE BAPENDA. NANTINYA DARI NILAI TERSEBUT AKAN DIPOTONG PAJAK SEBESAR 10 PERSEN.

 

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KENDARI, SULAWESI TENGGARA.