Suara Konsel : Surunuddin - Rasyid Perusda Kolaka

Video. Pemkot Kendari Raih WTP Keenam, Pengelolaan Keuangan Perlahan Beralih ke Digital

Belum ditonton sejak 8 October 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, Pemerintah kota Kendari kembali meraih penghargaan opini wajar tanpa pengecualian atau WTP untuk keenam kalinya dari kementerian keuangan republik Indonesia dalam penyusunan dan penyajian laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2019.

Selain itu penghargaan WTP Pemkot Kendari diganjar dengan piagam penghargaan dan plakat  karena berhasil mengelola keuangan daerah.

Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sultra, Arif Wibawa mengatakan, penghargaan WTP akan berdampak terhadap penambahan Dana Investasi Daerah (DID) Kota Kendari beberapa tahun terakhir.

Lanjutnya, Penyerahan penghargaan WTP ini bagian dari penghargaan pemerintah yang diberikan melalui kementerian keuangan  dan selaku kanwil perbendaharaan dibawah kementerian keuangan menyampaikan tata kelola keuangan daerah yang dilakukan Pemkot kota Kendari sesuai dengan ketentuan.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang mendukung Pemkot Kendari sehingga bisa meraih WTP selama 6 tahun berturut-turut.

Wali kota juga menambahkan, untuk memperbaiki pengelolaan keuangan, Pemkot Kendari perlahan mulai menggunakan aplikasi dan mulai mengubah sistem dari manual ke digital atau elektronifikasi. Ini juga sangat membantu melakukan tracing terhadap dokumen dan data.

Dari 17 kabupaten/Kota dan Pemda Sultra, Kota Kendari yang pertama mendapat Penghargaan ini.

Demikian, Riswan, Lulopedia melaporkan dari Kendari, Sulawesi Tenggara