Video. Pemkot Baubau Punya Badan Amal Kesejahteraan Keluarga Guru

Dilihat 90 kali sejak 27 November 2021
Lulo Pedia Indonesia 0 subscibers

BAUBAU, LULOPEDIA.TV – Pemerintah Kota Baubau melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan membentuk badan amal kesejahteraan keluarga guru dengan Tugas dan fungsinya memberikan bantuan kepada keluarga inti guru dan pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau.

Sekretaris Daerah Kota Baubau, Roni Muhtar sangat mengapresiasi badan amal yang dibentuk ini, dimana menurutnya jika gerakan ini sudah menginspirasi dinas lain maka penerapan prinsip-prinsip PO5 yang digaungkan oleh Pemerintah Daerah Kota Baubau dalam hal ini Kota Baubau.

PO-5 yang terdiri dari Po Mamasiaka yang artinya saling menyayangi, Po piapiara yang berarti saling memelihara, Po Maemaeaka berarti saling menghargai, Po angka angkataka berarti saling mengangkat harkat, dan po binci binciki kuli yang artinya saling toleransi.

Ini merupakan bentuk pemberian perhatian kepada warga khususnya masyarakat yang masuk dalam hubungan keluarga dengan dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Baubau.

Roni mengatakan seluruh ASN harus menjadi penggerak karena Roni menilai kemana uang ASN mengalir sangat mempengaruhi perputaran ekonomi masyarakat.

Untuk itu, selain untuk membantu keluarga guru yang membutuhkan, Roni berharap para ASN dapat tulus dan ikhlas dalam membantu sesama.

Demikian, Aisyah Welina, kontributor lulopedia melaporkan dari kota baubau, sulawesi tenggara.