Perusda Kolaka

Video Pemerintah Berikan Stimulus Pajak di Berbagai Sektor Usaha

Belum ditonton sejak 14 August 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, BERBAGAI SEKTOR USAHA AKAN MENDAPATKAN STIMULUS PAJAK DARI PEMERINTAH HINGGA AKHIR DESEMBER 2020.

BERBAGAI SEKTOR USAHA YANG DIBERIKAN STIMULUS PAJAK YAKNI PAJAK YANG DITANGGUNG PEMERINTAH PASAL 21, PASAL 22 TENTANG IMPOR, PP 23 TENTANG UMKM DAN JUGA PASAL 25 TENTANG PENGURANGAN ANGSURAN PPh SERTA KEMUDAHAN MENGAJUKAN RESTRIBUSI PPN DIBAWAH 5 MILIYAR.

KEPALA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA KENDARI, JOKO RAHUTOMO MENJELASKAN STIMULUS PAJAK PASAL 21 DITUJUKAN KEPADA SEKTOR USAHA TERTENTU DIANTARANYA ADA SEKITAR 1.189 SEKTOR USAHA DIMANA KARYAWANNYA AKAN MEMPEROLEH FASILITAS PAJAK YANG DITANGGUNG OLEH PEMERINTAH APABILA DIA MEMILIKI PENGHASILAN DALAM SETAHUN TIDAK LEBIH DARI 200 JUTA. NANTINYA, PAJAK YANG TERUTANG TERSEBUT DIBERIKAN LANGSUNG KEPADA PEGAWAI.

AKAN TETAPI PIHAK PEMBERI KERJA TETAP MEMBERIKAN LAPORAN TIAP BULANNYA MELALUI WWW.PAJAK.GO.ID SEDANGKAN, UNTUK PASAL 22 TENTANG IMPOR, MENDAPATKAN FASILITAS PEMBEBASAN DAN PEMUNGUTAN PAJAK PENGHASILAN DIMANA PENERIMA FASILITAS PAJAK MEYAMPAIKAN LAPORAN SETIAP BULANNYA.

LEBIH LANJUT, UNTUK PAJAK UMKM ATAU PAJAK PP 23, MASYARAKAT WAJIB PAJAK YANG PENGHASILANNYA DIBAWAH 4,8 MILIYAR SETAHUN, PAJAKNYA TIDAK PERLU LAGI MELAKUKAN PEMBAYARAN, AKAN TETAPI TETAP MELAPORKAN OMSET YANG DIDAPATKANNYA BESERTA BESARAN PAJAK YANG DISETOR TIAP BULANNYA SETIAP TANGGAL 20.

SELAIN ITU, PENGURANGAN ANGSURAN SEBESAR 30 PERSEN JUGA DITUJUKAN KEPADA PERUSAHAAN UNTUK KEMUDAHAN IMPOR TUJUAN EKSPOR ATAU KITE YANG TERCANTUM DI PP PASAL 25 DAN MEMBERI KEMUDAHAN MENGAJUKAN RESTRIBUSI PPN DI BAWAH 5 MILIYAR. JOKO RAHUTOMO BERHARAP MASYARAKAT DAPAT MEMANFAATKAN STIMULUS PAJAK YANG DIBERIKAN OLEH PEMERINTAH, AGAR RODA PEREKONOMIAN MASYARAKAT KEMBALI STABIL DAN BERJALAN NORMAL.

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KENDARI, SULAWESI TENGGARA.