Perusda Kolaka

Video Pelatihan Da’i Kepada Personil Bhabinkamtibmas di Sultra

Belum ditonton sejak 21 July 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, DIREKTORAT BINA MASYARAKAT POLDA SULTRA KEMBALI MENYELENGGARAKAN PELATIHAN DAI KAMTIBMAS ANGKATAN SEBELAS, YANG DILAKSANAKAN DI ISLAMIC CENTER MUADZ BIN JABAL,  KELURAHAN KAMBU KOTA KENDARI.

 

DIMANA SEBELUMNYA, KEGIATAN SERUPA DILAKSANAKAN DI PESANTREN GONTOR PUTRA DI KABUPATEN KONAWE SELATAN. AKAN TETAPI, ADANYA WABAH COVID 19 MAKA PIHAK POLDA SULTRA MEMPERCAYAKAN KEPADA PENGURUS ISLAMIC CENTER MUADZ BIN JABAL DALAM PELAKSANAAN PELATIHAN ANGKATAN KESEBELAS INI.

 

LEBIH LANJUT, JUMLAH PESERTANYAPUN DIBATASI HANYA 10 PERSONIL BHABINKAMTIBMAS DARI 10 POLRES DI SULAWESI TENGGARA, TENTUNYA DENGAN TETAP MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN.

 

DIREKTUR BINMAS POLDA SULTRA, KOMBES POL DARMAWAN AFFANDI BERHARAP DENGAN PELATIHAN INI PERSONIL BHABINKAMTIMBAS DAPAT TAMPIL DI TENGAH MASYARAKAT, DAN MENJADI BAGIAN TERPENTING DALAM SYIAR ISLAM SERTA DAPAT MEMBERI PEMAHAMAN ISLAM YANG SEBENARNYA YANG MENGAJARKAN KEDAMAIAN DAN BUKAN PAHAM RADIKAL.

 

SEMENTARA ITU, DIREKTUR ISLAMIC CENTER MUADZ BIN JABAL, USTADZ ZEZEN ZAENAL MURSALIN MENGUNGKAPKAN PIHAKNYA SANGAT MENDUKUNG SYIAR ISLAM DENGAN MENGKOLABORASIKAN ULAMA DENGAN PIHAK KEPOLISIAN INI. DIMANA DALAM PROGRAM PELATIHAN DA’I INI, PIHAKNYA AKAN MEMBERIKAN PELATIHAN ILMU DASAR DAKWAH DAN JUGA BEBERAPA MATERI PENDALAMAN ILMU ISLAM LAINNYA.

 

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KENDARI, SULAWESI TENGGARA.