Video Pelaksanaan UAS Tingkat SMA Sederajat Secara Tatap Muka, Tetap Sesuai Protokol Kesehatan

Belum ditonton sejak 31 March 2021
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, BEGINILAH SITUASI PELAKSANAAN UJIAN AKHIR SEKOLAH TANGGAL 29 MARET 2021 SECARA TATAP MUKA BAGI KELAS DUA BELAS TINGKAT SMA SEDERAJAT, DI SMA NEGERI 4 KENDARI DAN SMA NEGERI 2 KONAWE SELATAN.

 

WALAUPUN PELAKSANAN UAS DIGELAR SECARA TATAP MUKA,PIHAKNYA TETAP MENEGASKAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN YANG KETAT SERTA MENGATUR JUMLAH SISWA DALAM SATU RUANG BELAJAR MAKSIMAL 20 ORANG SEHINGGA DAPAT MENGATUR JARAK ANTAR SISWA.

 

KEPALA SEKOLAH SMA NEGERI 4 KENDARI,LIYU,MENJELASKAN SAAT INI JUMLAH SISWA YANG MENGIKUTI UAS DI SEKOLAH YANG IA PIMPIN SEBANYAK 648 ORANG DENGAN MENERAPKAN MEKANISME UAS BERBASIS TEKNOLOGI.

 

ADAPUN PENERAPAN UAS BERBASIS TEKNOLOGI TERSEBUT,SISWA TIDAK LAGI MENJAWAB SOAL MENGGUNAKAN KERTAS,DIMANA SEKOLAH MENYIAPKAN APLIKASI SEHINGGA GURU MENGINPUT SOAL DALAM APLIKASI TERSEBUT DAN SISWA DAPAT MEMBACA DAN MENJAWAB SOAL MELALUI APLIKASI DI PONSEL MAUPUN LAPTOP YANG IA MILIKI MENGGUNAKAN JARINGAN INTERNET.

 

MELALUI APLIKASI INI JUGA,SETELAH MENJAWAB SOAL-SOAL PARA SISWA DAPAT LANGSUNG MENGETAHUI HASILNYA.

 

SEMENTARA ITU,DI SMA NEGERI 2 KONAWE SELATAN,DALAM PELAKSANAAN UAS,PIHAKNYA MASIH MENGGUNAKAN KERTAS DISEBABKAN KETERBATASAN SISWA YANG BELUM SEMUA MEMILIKI PONSEL ATAU LAPTOP.

 

AKAN TETAPI IA BERHARAP SEBANYAK 252  SISWA YANG MENGIKUTI UAS DAPAT MEMBERIKAN HASIL YANG MAKSIMAL,DENGAN BERBEKAL MATERI YANG TELAH DIAJARKAN OLEH PARA GURUNYA BAIK SECARA DARING MAUPUN LURING.

 

DEMIKIAN, DION ZIMANI ,LULOPEDIA,MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA.

 

TERIMAKASIH SUDAH MENONTON VIDEO INI. SIMAK VIDEO MENARIK LAINNYA DI LULOPEDIA.TV