Pariwisata SUltra Perusda Kolaka

Video. Pandemi Covid-19, Jajaran Polres Konawe Utara Swadaya Bedah Rumah Warga

Belum ditonton sejak 15 November 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KONAWE UTARA, Bermodalkan swadaya, jajaran Polres Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara, melaksanakan bedah rumah warga desa Hialu Kecamatan Landawe, milik kakek Ketut Tinte.

Pria lansia tersebut, diketahui tinggal seorang diri di gubuk yang berukuran 3X3 meter persegi yang hanya beralaskan selembar tikar dengan dinding papan yang sudah mulai rapuh, sehingga kondisi rumah kakek Ketut Tinte sudah tidak layak huni. Parahnya  lagi kakek tersebut sudah mulai sakit sakitan.

Terlebih lagi, dia tidak memiliki sanak keluarga di desa itu, sehingga mengharuskan dirinya berjuang untuk mencari nafkah sendiri di tengah Pandemi virus corona. Dari kondisi itulah, jajaran Polres Konawe Utara, dibawah Kepemimpinan AKBP. Achmad Fathul Ulum, memutuskan untuk membantu kakek Ketut Tinte membangunkan rumah yang layak  huni.

Lebih Lanjut Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum mengatakan berkat kerjasama jajaran Polres Konawe Utara dan masyarakat yang ikut berpartisipasi sehingga berhasil melaksanakan bedah rumah milik kakek Ketut Tinte.

Dikatakannya, bedah rumah yang dilakukan oleh jajaran Polres Konut merupakan salah satu bentuk implementasi fungsi kepolisian sebagai pelindung dan pengayom masyarakat sebagaimana yang tertuang dalam UUD No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan sebagai wujud perhatian Polri khususnya Polres Konawe Utara kepada masyarakat.

Sehingga dirinya berharap, agar rumah yang telah di bedah oleh jajarannya itu, agar dirawat dan jaga dengan baik. Sehingga dapat bermanfaat dan membawa kebahagiaan dan kesejahteraan kepada kakek Ketut Tinte.

Sementara itu, Kakek Ketut Tinte diwakili kepala desa Hialu  Dewa Made Karang mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Konut dan Kapolsek Wiwirano atas bantuan yang diberikan kepada warganya, sehingga kakek Ketut tinte mendapat rumah yang layak huni.

Penyerahan kunci  rumah kepada Kakek Ketut Tinte dilakukan oleh Kapolres Konawe Utara AKBP Achmad Fathul Ulum bersama Ibu Kapolres, di dampingi Kasat Reskrim Iptu Rachmat Zam Zam, Kapolsek Wiwirano dan anggota polres Konut yang sempat hadir. Setelah memasuki rumah barunya itu, Kakek Tinte langsung di periksa kondisi kesehatannya oleh Dokter Kepolisian.

Selain itu, Kakek Ketut Tinte menerima bantuan sembako, berupa beras, telur, mie instan, minyak goreng. Dan obat obatan dari Ibu Bhayangkari.

Demikian, Aripin Lapotende, kontributor Lulopedia melaporkan dari kabupaten konawe utara, sulawesi tenggara

Terimakasih sudah menonton video ini. Simak video berita lainnya di www.lulopedia.tv