Video Naik Drastis, Tarif Pembersihan dan Pemeliharaan Kontainer Disorot Alfi Sultra

Dilihat 308 kali sejak 28 May 2021
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, KEBIJAKAN KENAIKAN TARIF PEMBERSIHAN DAN TARIF PEMELIHARAAN KONTAINER TERSEBUT,MENUAI PROTES DARI DPW ASOSIASI LOGISTIK DAN FORWARDER INDONESIA (ALFI) SULAWESI TENGGARA.

 

KEBIJAKAN TERSEBUT DIKELUARKAN TANPA ADANYA SOSIALISASI TERLEBIH DAHULU DENGAN PARA JASA PENGURUSAN TRANSPORTASI (JPT).

 

BAHKAN KEBIJAKAN TERSEBUT AKAN DIBERLAKUKAN PERTANGGAL 2 JUNI MENDATANG,DENGAN TIDAK DIURAIKAN ALASAN KENAIKAN TARIF TERSEBUT.

 

KETUA ALFI SULTRA,ABRAHAM UNTUNG MENGATAKAN,KEBIJAKAN TERSEBUT TENTUNYA MEMBERATKAN PARA JPT DAN AKAN BERDAMPAK PADA CUSTUMER ATAU MASYARAKAT YANG MENGGUNAKAN JASA DENGAN DIKENAKAN TAMBAHAN BIAYA OPERASIONAL.

 

DIMANA,SEBELUMNYA UNTUK TARIF PEMBERSIHAN DAN TARIF PEMELIHARAAN KONTAINER UKURAN 20 FEET SEHARGA 50 RIBU RUPIAH,KINI PERUSAHAAN PELAYARAN MENAIKKAN MENJADI 200 RIBU RUPIAH.

 

SEMENTARA UNTUK KONTAINER UKURAN 40 FEET SEBELUMNYA 100 RIBU RUPIAH,KINI MENJADI 400 RIBU RUPIAH.

 

TENTUNYA KENAIKAN HARGA TERSEBUT,PARA JASA PENGURUSAN TRANSPORTASI AKAN JUGA MENAIKAN TAMBAHAN BIAYA OPERASIONAL KEPADA PARA CUSTUMER ATAU MASYARAKAT YANG MENGGUNAKAN JASA.

 

SEMENTARA ITU,WAKIL KETUA UMUM ALFI SULTRA,YANTI EKO,MENGAKU KAGET DENGAN ADANYA SURAT EDARAN KENAIKAN TARIF TERSEBUT,SEHARUSNYA DITENGAH SITUASI KONDISI PANDEMI COVID-19 SEPERTI SEKARANG,HARUSNYA KEBIJAKAN KENAIKAN TARIF PEMERSIHAN DAN TARIF PEMELIHARAAN KONTAINER ITU TIDAK DILAKUKAN.

 

IA MEMINTA KEPADA SELURUH PERUSAHAAN PELAYARAN UNTUK MENINJAU ULANG KEBIJAKAN TERSEBUT.

 

ADAPUN PERUSAHAAN PELAYARAN YANG MENAIKKAN TARIF PEMBERISHAN DAN TARIF PEMELIHARAAN KONTAINER YAITU PT SALAM PACIFIC INDONESIA LINES,PT.MERATUS LINE, PT.TEMAS SHIPPING,PT. SAMAS DAN PT. TANTO INTIM LINE.

 

DEMIKIAN,DION ZIMANI,LULOPEDIA,MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA.

 

TERIMAKASIH SUDAH MENONTON VIDEO INI. SIMAK VIDEO MENARIK LAINNYA PADA LAMAN LULOPEDIA.TV

Bara Juga :