Video Mudahkan Transaksi PAD Di Baubau, Bi Sultra Tawarkan Pembayaran QRIS

Dilihat 227 kali sejak 1 March 2022
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

BAUBAU, LULOPEDIA.TV – TRANSAKSI MANUAL PEMBAYARAN PAJAK, TAGIHAN PDAM, SAMSAT, DAN PEMBAYARAN LAIN-LAIN YANG SERING MENYITA WAKTU MASYARAKAT KARENA HARUS ANTRI DAN MENUNGGU PANJANGNYA PROSEDUR PEMBAYARAN SAAT INGIN MELAKUKAN PEMBAYARAN.

 

HAL INI TIDAK JARANG MENJADI ALASAN MASYARAKAT DENGAN BERBAGAI KESIBUKAN TIDAK DAPAT MENYEMPATKAN DIRI UNTUK MENYELESAIKAN KEWAJIBAN TERSEBUT. DENDA KETERLAMBATAN PEMBAYARANNYA PUN MAU TIDAK MAU HARUS DIBAYARKAN OLEH MASYARAKAT.

 

UNTUK MEMPERMUDAH TRANSAKSI TERSEBUT, BANK INDONESIA KEPADA PEMERINTAH KOTA BAUBAU MENAWARKAN TRANSAKSI QRIS YAITU TRANSAKSI PEMBAYARAN DIGITAL YANG DILAKUKAN SECARA ONLINE.

 

PLT. WALI KOTA BAUBAU, LA ODE AHMAD MONIANSE, MENGATAKAN HAL INI PERLU DILAKUKAN KARENA SELAIN MEMPERMUDAH MASYARAKAT DALAM PEMBAYARAN JUGA DAPAT MENGHINDARI KEBOCORAN DANA DI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAHAN. SELURUH PEMBAYARAN TERSEBUT YANG PADA AKHIRNYA BERUJUNG PADA PENDAPATAN ASLI DAERAH.

 

DENGAN ADANYA PEMBAYARAN INI KATA MONIANSE, MASYARAKAT TIDAK PERLU LAGI DATANG DI LOKASI PEMBAYARAN TETAPI DAPAT LANGSUNG MELAKUKANNYA DI RUMAH MASING-MASING MELALUI HANDPHONE. HAL INI MENURUTNYA DAPAT MENINGKATKAN TINGKAT  KEPATUHAN PADA PEMBAYARAN ITU SENDIRI.

 

DEPUTI PIMPINAN BANK INDONESIA SULTRA, ARYO WIBOWO MENGATAKAN UNTUK MEMATANGKAN RENCANA TERSEBUT PIHAKNYA AKAN MENGUNDANG SELURUH KOTA/KABUPATEN DI SULTRA UNTUK MENDENGARKAN SECARA LANGSUNG PENJELASAN DARI KEMENDAGRI PADA TANGGAL 24 FEBRUARI NANTI.

 

QRIS KATA ARYO MERUPAKAN SALAH SATU ANDALAN BI UNTUK MENGEMBANGKAN DAERAH, DIMANA MASYARAKAT AKAN DENGAN MUDAH MELAKUKAN PEMBAYARAN ATAUPUN BELANJA DENGAN MENGGUNAKAN QRIS.

 

DEMIKIAN, AISYAH WELINA, KONTRIBUTOR LULOPEDIA MELAPORKAN DARI KOTA BAUBAU, SULAWESI TENGGARA.

Bara Juga :