Perusda Kolaka

Video Momen HUT Ke-75 RI di Sultra, 9 Nara Pidana Dapat Remisi Bebas

Belum ditonton sejak 19 August 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, SEBANYAK SERIBU EMPAT PULUH TIGA NARAPIDANA DI RUTAN DAN LAPAS DI SULTRA MENDAPATKAN REMISI DI HARI JADI RI KE-75 DAN SEMBILAN ORANG DIANTARANYA NARAPIDNA YANG MENDAPATKAN REMISI BEBAS.

MUSLIM, KEPALA DIVISI PEMASYARAKATAN KANWIL KEMENKUMHAM SULTRA MENJELASKAN PEMBERIAN REMISI BEBAS TERSEBUT DIKARENAKAN SETELAH MENDAPATKAN PENGURANGAN MASA HUKUMAN YANG DIJALANINYA DAN DIHITUNG, DINYATAKAN HABIS SEHINGGA KE SEMBILAN NARAPIDANA TERSEBUT DINYATAKAN BEBAS.

DIMANA, SEMBILAN NARAPIDANA TERSEBUT BERASAL DARI LAPAS KELAS IIA KENDARI SATU ORANG, RUTAN KELAS IIA KENDARI SATU ORANG, RUTAN KELAS IIB KOLAKA DUA ORANG, RUTAN KELAS II B RAHA SATU ORANG DAN RUTAN KELAS IIB UNAAHA SEBANYAK EMPAT ORANG.

DI TEMPAT YANG SAMA, KEPALA LAPAS KELAS II KENDARI, ABDUL SAMAD DAMA MENGUNGKAPKAN UNTUK LAPAS KELAS IIA KENDARI SEBANYAK 299 NARAPIDANA YANG TERDIRI DARI NAPI UMUM, NAPI NARKOBA DAN NAPI KORUPSI MENDAPATKAN REMISI DAN SATU ORANG DIANTARANYA DINYATAKAN BEBAS.

IA BERHARAP BAIK NARAPIDANA YANG DINYATAKAN BEBAS DAN NARAPIDANA YANG MENDAPATKAN PENGURANGAN MASA HUKUMAN AGAR TETAP MENJAGA KELAKUAN BAIK SELAMA MENJALANI SISA HUKUMANNYA DAN TIDAK LAGI MENGULANGI PERBUATANNYA SERTA MENJALANI HIDUP DI TENGAH-TENGAH MASYARKAT SEPERTI SEDIAKALA.

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KENDARI, SULAWESI TENGGARA.