Suara Konsel : Surunuddin - Rasyid Perusda Kolaka

Video Longboat Nelayan Terbakar di Perairan Wakatobi, Saat Korban Sedang Memanah Ikan

Belum ditonton sejak 7 August 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – WAKATOBI, SETELAH MELAKUKAN PENCARIAN, TIM SAR GABUNGAN BERHASIL MENEMUKAN SEBUAH LONGBOAT YANG TERBAKAR DAN 10 ORANG KORBAN DALAM KEADAAN SELAMAT, PADA PUKUL 01.55 WITA, 6 AGUSTUS 2020 DIANTARA KARANG KAPOTA DAN KARANG KALEDUPA KABUPATEN WAKATOBI.

KEJADIAN BERMULA, SAAT PARA KORBAN MENGGUNAKAN SEBUAH LONGBOAT HENDAK PERGI MELAUT MEMANAH IKAN DI BAGIAN TENGGARA KARANG KAPOTA, PADA TANGGAL 5 AGUSTUS 2020 SEKITAR PUKUL 15.00 WITA.

DIMANA, PADA PUKUL 19.30 WITA LONGBOAT YANG DIGUNAKAN TERBAKAR, YANG PENYEBABNYA BELUM DIKETAHUI, SEMENTARA SELURUH KORBAN SEDANG MELAKUKAN PENYELAMAN MEMANAH IKAN.

INFORMASI BERAWAL DARI IBU ETA KELUARGA KORBAN, YANG DITERIMA BASARNAS KENDARI PADA PUKUL 23.30, 5 AGUSTUS 2020 BAHWA TELAH TERJADI KECELAKAAN PELAYARAN SEKITAR PUKUL 19.30 WITA YAKNI SATU BUAH LONGBOAT TERBAKAR.

ATAS LAPORAN TERSEBUT, BASANAS KENDARI MELALUI TIM RESCUE POS SAR WAKATOBI MENUJU LOKASI KEJADIAN DENGAN MENGGUNAKAN RIB UNTUK MEMBERIKAN BANTUAN SAR DENGAN JARAK ANTARA LOKASI KEJADIAN DENGAN POS SAR WAKATOBI SEKITAR 14 MIL LAUT ATAU 25,9 KILOMETER.

PADA PUKUL 02.00 WITA, EMPAT ORANG DIEVAKUASI DENGAN MENGGUNAKAN RIB POS SAR WAKATOBI DAN TIBA DI DERMAGA WANCI PADA PUKUL 04.00 WITA. SEDANGKAN 6 ORANG LAINNYA MENUNGGU DI ROMPON UNTUK MENARIK LONBOAT TERSEBUT MENGGUNAKAN KAPAL MILIK REKAN MEREKA YANG SEDANG DALAM PERJALAN MENUJU LOKASI KEJADIAN.

UNTUK DIKETAHUI, 10 ORANG KORBAN TERSEBUT BERASAL DARI DESA BENTE KECAMATAN WANGI-WANGI KABUPATEN WAKATOBI, YAKNI BERJENIS KELAMIN LAKI-LAKI ATAS NAMA LAPONDI 33 TAHUN, LANUI 53 TAHUN, LAMURU 42 TAHUN, AMIR 52 TAHUN, SA ALI 32 TAHUN, ARNOL 34 TAHUN, SENI 32 TAHUN, LADONA 30 TAHUN, LA OGE 34 TAHUN DAN LABULA 37 TAHUN.

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KABUPATEN WAKATOBI, SULAWESI TENGGARA