Suara Konsel : Surunuddin - Rasyid Perusda Kolaka

Video Longboat Mati Mesin Saat Memancing, Empat Korban Selamat

Belum ditonton sejak 28 July 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KOLAKA, TELAH TERJADI MATI MESIN SEBUAH LONGBOAT DENGAN EMPAT ORANG PENUMPANG SAAT MEMANCING DI PERIARAN LEMO, KABUPATEN KOLAKA, PADA TANGGAL 26 JULI 2020 SEKITAR PUKUL 06.30 WITA.

SETELAH DILAKUKAN PENCARIAN, BASARNAS KENDARI MELALUI TIM RESCUE POS SAR KOLAKA BERHASIL MENEMUKAN EMPAT ORANG KORBAN TERSEBUT PADA PUKUL 15.30 WITA, DENGAN JARAK LOKASI KEJADIAN DENGAN POS SAR KOLAKA SEKITAR 9 MIL LAUT ATAU 16,7 KILOMETER.

INFORMASI TERSEBUT BERAWAL DARI SALAH SEORANG KORBAN YANG BERNAMA JUSWAN YANG MELAPORKAN TELAH TERJADI KECELAKAAN PELAYARAN PADA PUKUL 13.45 WITA, YANG DITERIMA BASARNAS KENDARI PADA PUKUL 14.05 WITA.

BERDASARKAN LAPORAN TERSEBUT PADA PUKUL 14.20 WITA, TIM RESCUE POS SAR KOLAKA DIBERANGKATKAN MENUJU LOKASI KEJADIAN MENGGUNAKAN RIB UNTUK MEMBERIKAN BANTUAN SAR.

PADA PUKUL 16.15 WITA MESIN LONGBOAT BERHASIL DIPERBAIKI DAN SELANJUTNYA TIGA ORANG PENUMPANG LONGBOAT MELANJUTKAN PERJALANAN PULANG DAN TIBA DI TEMPAT TUJUAN DI DESA TAHOA KAB KOLAKA PADA PUKUL 16.55 WITA.

SEDANGKAN SATU ORANG PENUMPANG BERADA DI RIB BERSAMA TIM RESCUE POS KOLAKA MENUJU PELABUHAN NUSANTARA KOLAKA.

KOORDINATOR POS SAR KOLAKA, ZULKIFLI MENYEBUTKAN KEEMPAT PENUMPANG TERSEBUT BERHASIL DI SELAMATKAN, YAITU LAKI-LAKI ATAS NAMA SYAHRUDIN(38 TAHUN), JUSWAN(34 TAHUN), HASRUDIN(31 TAHUN) DAN UNDING DAENG MANASSE(79 TAHUN).

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KABUPATEN KOLAKA, SULAWESI TENGGARA.