Suara Konsel : Surunuddin - Rasyid Perusda Kolaka
Lesunya Umkm di Tengah Pandemi

Video. Lesunya Umkm di Tengah Pandemi, Pemerintah Akan Beri Bantuan Modal 2,4 Juta Rupiah

Belum ditonton sejak 14 September 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, PARA PELAKU UMKM MERASA KESUSAHAN MEMASARKAN PRODUKNYA DI TENGAH PANDEMI SAAT INI. PASALNYA BEBERAPA OMSET PRODUK USAHA MEREKA MENGALAMI PENURUNAN.

HAL TERSEBUT MENJADI PERHATIAN PEMERINTAH PUSAT SAAT INI SEHINGGA PARA PELAKU UMKM AKAN MENDAPAT BANTUAN SEBESAR 2 JUTA 4 RATUS RIBU RUPIAH.

KEPALA DINAS KOPERSI DAN UMKM SULTRA, MUHAMMAD YUSUP MENGATAKAN HINGGA SAAT INI DATA PELAKU UMKM YANG MASUK MENCAPAI 73 RIBU, AKAN TETAPI DATA TESEBUT AKAN DIVALIDASI ULANG.

NANTINYA SETELAH DATA TERSEBUT RAMPUNG AKAN DISERAHKAN KE PERBANKAN YANG TELAH DITUNJUK UNTUK MELAKUKAN PENCAIRAN DANA BANTUAN.

SEMENTARA ITU, HERUSTIATI, STAF AHLI BIDANG PRODUKTIVITAS DAN DAYA SAING KEMENTERIAN KOPERASI DAN UMKM MENGATAKAN LANGKAH YANG DIAMBIL KEMENKOP DAN UMKM YAITU MEMASARKAN PRODUK UMKM LEWAT PLATFORM BELANJA PEMERINTAH DAN PLATFORM BELANJA BUMN. DIMANA KEMENTERIAN KOPERASI DAN UMKM BEKERJA SAMA DENGAN LKPP UNTUK MENGHADIRKAN PRODUK UMKM DI LAMAN KHUSUS UMKM.

DIHARAPKAN PELAKSANAAN PROGRAM UMKM MENJADI SALAH SATU SOLUSI DALAM MEMBERI SEMANGAT KEPADA PARA PELAKU UMKM DALAM BERPRODUKSI SEHINGGA MEMBERIKAN MULTIPLAYER EFEK YANG BESAR DAN PERKONOMIAN BISA TUMBUH DENGAN BAIK.

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA.