[Video] Lapas Kelas IIA Kendari Berlakukan Layanan Besuk Napi via Video Call

Dilihat 165 kali sejak 26 March 2020
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

Lapas Kelas IIA Kendari Berlakukan Layanan Besuk Napi via Video Call

LuloPedia.id, Kendari – Sejak tanggal 21 maret 2020 layanan kunjungan membesuk nara pidana di Lapas Kelas IIA Kendari dialihkan menjadi layanan kunjungan berbasis online melalui video call sampai keadaan  kembali kondusif dari wabah virus corona.

Hal ini sesuai keputusan dari Direktorat Jendral Pemasyrakatan guna menghindari terpaparnya wabah virus corona terhadap napi khususnya di Lapas Kelas IIA Kendari.

Kepala Lapas kelas IIA Kendari, Abdul Samad Dama saat ditemui pada hari Rabu 23 maret 2020 mengatakan layanan kunjungan berbasis online ini guna menghindari kontak fisik nara pidana dengan para pengunjung yang bisa saja diantara mereka ada yang terpapar wabah virus corona.

Terlebih lagi lapas kelas iia kendari telah menyiapkan empat unit komputer guna kebutuhan layanan kujungan berbasis online melalui video call yang nantinya narapidana akan bergiliran menunggu panggilan  ketika melakukan video call dengan keluraganya.

Dimana mekanisme dari layanan berbasis online ini yaitu pengunjung mendaftarkan diri melalui nomor layanan whatsapp yang tertera dan menyebutkan nama pengunjung serta nama keluarga yang dikunjungi  sehingga nantinya pihak lapas akan menghubungi keluarga nara pidana.

Disamping itu jam kunjungan berbasis online melalui video call ini tetap sama dengan jam kunjungan sebelumnya yakni Senin sampai Kamis jam delapan pagi sampai jam dua siang dan hari Sabtu jam delapan sampai jam dua belas serta hari Jumat-minggu dan hari libur tidak ada pelayanan kunjungan.

 

Reporter: Hardiyono Zimani

Bara Juga :