Perusda Kolaka

Video Lanal Kendari Gelar Lomba Seni Suara Burung Berkicau

Belum ditonton sejak 10 August 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, BURUNG. BUKAN SAJA DIKENAL MENARIK DARI SEGI BENTUK DAN WARNANYA AKAN TETAPI SUARANYA PUN MEMILIKI CIRI KHAS DAN KEISTIMEWAAN BURUNG ITU SENDIRI.

 

SEPERTI HALNYA, PERLOMBAAN SENI SUARA BURUNG BERKICAU YANG DIGELAR LANAL KENDARI DI PELATARAN CITRA LAND, PADA HARI MINGGU 9 AGUSUTUS 2020.

 

DIMANA, RATUSAN PESERTA YANG MENGIKUTI KEGIATAN TERSEBUT BUKAN SAJA DARI SULTRA MELAINKAN ADA YANG DARI KALIMANTAN TIMUR DAN MAKASSAR.

 

DANSATMA LANAL KENDARI, KAPTEN LAUT (P) SAHIADAM MENGATAKAN KEGIATAN INI BERTUJUAN UNTUK MENYATUKAN DAN BERSILATURAHMI SELURUH PECINTA BURUNG YANG ADA DI SULTRA SERTA LEBIH MENGENALKAN KEPADA MASYARAKAT BAHWA HADIRNYA TNI AL KHUSUSNYA LANAL KENDARI MERUPAKAN BAGIAN DARI RAKYAT.

 

LEBIH LANJUT, BERBAGAI HADIAH MENARIK DIBERIKAN DALAM PERLOMBAAN TERSEBUT DIANTARANYA PIALA BERGILIR, TROPY, UANG PEMBINAAN, SEPEDA, KULKAS DAN BEBERAPA HADIAH LAINNYA.

 

TJIPTO WIDODO, JURI LOMBA SENI SUARA BURUNG BERKICAU MENJELASKAN ADA TIGA ASPEK DALAM PENILAIAN SENI SUARA BURUNG BERKICAU YAITU IRAMA LAGU, VOLUME SUARA SERTA BESIK DAN GAYA. DIMANA DALAM PERLOMBAAN TERSBUT ADA 10 JENIS BURUNG YANG IKUT DIPERLOMBAKAN.

 

 

ADAPUN RIZKI, SALAH SATU PESERTA YANG MEGIKUTI PERLOMBAAN TERSEBUT MENGATAKAN SALAH SATU JENIS BURUNG YANG IKUT IA PERLOMBAKAN YAITU JENIS BURUNG LOVE BIRD, YANG MERUPAKAN JENIS BURUNG YANG KEBANYAKAN BERASAL DARI BENUA AFRIKA.

 

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KENDARI, SULAWESI TENGGARA