Perusda Kolaka

Video Kolaka Tambah 6 Positif, Sudah 3 Puskesmas Terpapar Corona Hingga Tutup Sementara

Belum ditonton sejak 27 July 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KOLAKA, KABUPATEN KOLAKA AKHIRNYA BISA MEMULANGKAN SEBANYAK 38 PASIEN YANG SUDAH DINYATAKAN SEMBUH DARI VIRUS CORONA, PADA HARI MINGGU (26/7/2020). SELAIN ITU JUGA TERJADI PENAMBAHAN KONFIRMASI POSITIF SEBANYAK 6 ORANG.

SEBELUMNYA PADA HARI SABTU (25/7/2020), JURU BICARA GUGUS TUGAS COVID – 19 KABUPATEN KOLAKA, DOKTER MUH. ARIS MERILIS KABUPATEN KOLAKA TERJADI LAGI PENAMBAHAN 6 PASIEN KONFIRMASI POSITIF COVID – 19.

EMPAT ORANG DIKETAHUI MEMILIKI KONTAK ERAT DENGAN PASIEN SEBELUMNYA, SEDANGKAN DUA ORANG DITEMUKAN SPORADIS.

SELAIN ITU, KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA TELAH MENGELUARKAN ISTILAH BARU UNTUK PENANGANAN PAPARAN COVID-19 YAITU SUSPECT SEBELUMNYA OTG, ODP DAN PDP.

SELANJUTNYA ADA PROBABLE YAITU PASIEN REAKTIF DAN PASIEN YANG MENUNGGU HASIL SWAB PCR. SERTA ISTILAH POSITIF TERMASUK BERGEJALA DAN TIDAK BERGEJALA.

HINGGA SAAT INI, TENAGA KESEHATAN YANG TERPAPAR COVID-19 DI KOLAKA SUDAH 30 ORANG, DIMANA ADA PENAMBAHAN SATU NAKES LAGI DARI PUSKESMAS WATUBANGGA, SEHINGGA MENJADI TIGA PUSKESMAS TERMASUK PUSKESMAS BAULA DAN PUSKESMAS KOLAKASIH.

KARENA ITU, PUSKESMAS WATUBANGGA AKAN SEGERA MENUTUP PELAYANAN UNTUK SEKENTARA, UNTUK MELAKUKAN TRACING KEPADA WARGA YANG KONTAK ERAT DENGAN NAKES TERSEBUT.

DI TEMPAT YANG SAMA, KETUA HARIAN GUGUS TUGAS COVID – 19 KOLAKA, DWI DARMA MENGUNGKAPKAN KESYUKURANNYA KARENA KABUPATEN KOLAKA BISA MEMULANGKAN SEBANYAK 38 PASIEN SEMBUH DARI TEMPAT KARANTINA SIKIM KOLAKA.

DWI DARMA BERHARAP PERAN AKTIF WARGA KOLAKA DALAM MEMATUHI SELURUH PROTOKOL KESEHATAN.

ADAPUN ISMI, SALAH SATU PASIEN YANG DINYATAKAN SEMBUH BERSAMA SUAMI DAN TIGA ANAKNYA, MERASA BERSYUKUR BISA BEBAS DARI VIRUS CORONA. IA JUGA SANGAT MENGAPRESIASI KINERJA SELURUH PETUGAS KESEHARAN DI TEMPAT KARANTINA SIKIM KOLAKA.

DEMIKIAN, MAMAT RAHMAT, KONTRIBUTOR LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KABUPATEN KOLAKA, SULAWESI TENGGARA.