Video. Kisruh TKBM di Bungkutoko, KSOP Kendari Diminta Tegas Jalankan Putusan PTUN

Dilihat 316 kali sejak 2 March 2021
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, BEGINILAH AKSI UNJUK RASA TKBM TUNAS BANGSA MANDIRI DI DEPAN KANTOR KSOP KELAS II KENDARI PADA JUMAT 26 FEBRUARI 2021 LALU YANG MENUNTUT TIDAK ADA LAGI TKBM LAIN SELAIN TKBM TUNAS BANGSA MANDIRI YANG BEKERJA DI PELABUHAN BUNGKUTOKO DAN KENDARI NEW PORT.

AKSI TERSEBUT DIDASARI DENGAN ADANYA KEPUTUSAN  PENGADILAN TATA USAHA NEGARA JAKARTA PUSAT NOMOR 286 G 2016 PTUN-JKT  TANGGAL 31 MEI 2018 YANG MENYATAKAN GUGATAN PENGGUGAT TIDAK DITERIMA SEHINGGA YANG BOLEH BEKERJA DALAM WILAYAH DAERAH DOMISILI BUNGKUTOKO ADALAH KOPERASI TKBM TUNAS BANGSA MANDIRI.

SELAIN ITU SAAT HEARING DENGAN DPRD SULTRA KEPALA KSOP KELAS II KENDARI TELAH MENCABUT KEPUTUSAN PORSI VOLUME KERJA 30 PERSEN BAGI KOPERASI TKBM KARYA BAHARI DAN 70 PERSEN BAGI KOPERASI TKBM TUNAS BANGSA MANDIRI DAN MENYATAKAN YANG BERHAK BEKERJA DI WILAYAH BUNGKUTOKO ADALAH TKBM TUNAS BANGSA MANDIRI.

SEKERTARIS KOPERASI TKBM TUNAS BANGSA MANDIRI SYARIFUDDIN HAMSA MENJELASKAN SAAT INI KOPERASI TKBM KARYA BAHARI MELAKUKAN KEGIATAN BONGKAR MUAT DI TERMINAL PETIKEMAS KENDARI NEW PORT ATAS SURAT PERMINTAAN TENAGA KERJA BONGKAR MUAT OLEH PELINDO.

SURAT PERMINTAAN TENAGA KERJA BONGKAR TERSEBUT DIANGGAP TIDAK SAH OLEH TKBM TUNAS BANGSA MANDIRI YANG TELAH MEMASUKI WILAYAH KERJANYA.

SEHINGGA PIHAKNYA MEMINTA KEPALA KSOP KELAS II KENDARI UNTUK MENGELUARKAN SURAT REKOMENDASI TENTANG SATU TKBM YANG BERKERJA DI WILAYAH BUNGKUTOKO YAKNI TKBM TUNAS BANGSA MANDIRI SEHINGGA TIDAK ADA DUALISME TKBM DI DALAMNYA YANG NANTINYA MENGUNDANG KONFLIK.

SEMENTARA ITU KEPALA SEKSI LALU LINTAS DAN ANGKUTAN LAUT  DAN USAHA KEPELABUHAN KSOP KELAS II KENDARI LAODE WILO MENYATAKAN BAHWA KEGIATAN BONGKAR MUAT YANG DILAKUKAN DI PELABUHAN DIKENDALIKAN OLEH PELINDO.

PERNYATAAN TERSEBUT SONTAK MEMBUAT PARA BURUH TKBM TUNAS BANGSA MANDIRI GERAM DAN MENGATAKAN PIHAK KSOP TIDAK MENGERTI REGULASI YANG ADA.

DIKETAHUI PARA BURUH TKBM TUNAS BANGSA MANDIRI MASIH BERADA DI DEPAN GERBANG KANTOR KSOP KELAS II KENDARI DAN MENGAWASI TKBM LAIN MEMASUKI DAN MELAKUKAN KERJA BONGKAR MUAT DI WILAYAH BUNGKUTOKO SAMPAI TUNTUTANNYA DITERIMA.

DEMIKIAN DION ZIMANI LULOPEDIA MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA.

TERIMAKASIH SUDAH MENONTON VIDEO INI. SIMAK VIDEO MENARIK LAINNYA DI WWW.LULOPEDIA.TV

 

#SULTRAINFO #KENDARIINFO #BERITASULTRA #BERITAKENDARI #KABARSULTRA #KABARKENDARI #SULTRAHITS #KENDARIHITS

Bara Juga :