Suara Konsel : Surunuddin - Rasyid Perusda Kolaka

Video Kesadaran Masyarakat Tentang Pentingnya Pendataan Identitas Diri Masih Kurang

Belum ditonton sejak 28 July 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KONAWE SELATAN, BEGITU PENTINGNYA PENDATAAN IDENTITAS DIRI SEHINGGA WAJIB DIMILIKI MASYARAKAT AGAR BERBAGAI DATA YANG ADA DAPAT TERKONTROL OLEH PEMERINTAH.

SALAH SATUNYA, KARTU TANDA PENDUDUK DAN KARTU KELUARGA YANG WAJIB DIMILIKI SETIAP WARGA NEGARA INDONESIA.

KEPALA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KONAWE SELATAN, MUH. YUSUF MENGATAKAN MASYARAKAT AKAN MENGURUS SEGALA IDENTITAS DIRINYA BILAMANA MEMILIKI URUSAN TERTENTU SAJA SEHINGGA DALAM KEPENGURUSAN TERSEBUT BUKAN KARENA FAKTOR KESADARAN AKAN TETAPI HANYA KETERPAKSAAN.

IA JUGA MENAMBAHKAN PENTINGNYA MEMILIKI DATA IDENTITAS DIRI DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI, DIMANA SEGALA BENTUK PENGURUSAN ADMINISTRASI DATA DIRI SELALU DIBUTUHKAN TERLEBIH PEMERINTAH DAPAT MENGONTROL DAN MEMVERIFIKASI DATA-DATA KEPENDUDUKAN YANG ADA.

SEMENTARA ITU, TERJADI PENINGKATAN KEPENGURUSAN DATA KEPENDUDUKAN PADA BULAN MEI LALU YANG DIAKIBATKAN ADANYA BANTUAN DARI PEMERINTAH YANG MENGHARUSKAN MASYARAKAT WAJIB MEMILIKI KTP DAN KARTU KELUARGA KETIKA AKAN MENERIMA BANTUAN TERSEBUT.

UNTUK DIKETAHUI, PER TANGGAL 31 JUNI 2020 KEMARIN, DATA PENDUDUK MENCAPAI TIGA RATUS DUA BELAS RIBU JIWA DARI 25 KECAMATAN DI KONSEL. DIMANA YANG TELAH WAJIB KTP, DUA RATUS SATU JIWA, SEDANGKAN YANG TELAH MEMILIKI KTP SERATUS SEMBILAN PULUH RIBU JIWA.
DAN TERJADI POLEMIK SEBELAS RIBU JIWA SEHINGGA DUKCAPIL KONSEL BERUPAYA DENGAN BERBAGAI STRATEGI AGAR SEMUA DATA KEPENDUDUKAN RAMPUNG DI AKHIR TAHUN INI.

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KABUPATEN KONAWE SELATAN, SULAWESI TENGGARA.