Perusda Kolaka

Video Kepala Sekolah dan Guru Jadi Garda Terdepan Pemberantasan Narkoba di Sekolah

Belum ditonton sejak 22 June 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, MARAKNYA PEREBARAN NARKOBA DI LINGKUP PENDIDIKAN MENJADI PERHATIAN KHUSUS PEMERINTAH DALAM MELAKUKAN PEMBERANTASAN PENYALAHGUNAAN OBAT TERLARANG TERSEBUT.

PELAKSANA TUGAS KEPALA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN SULAWESI TENGGARA, ASRUN LIO MENGUNGKAPKAN KEPALA SEKOLAH DAN GURU MERUPAKAN GARDA TERDEPAN DALAM PEMBERANTASAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI SEKOLAH YANG MEREKA PIMPIN.

DIMANA, KEPALA SEKOLAH DAN GURU DAPAT MERANCANG BERBAGAI INOVASI DALAM MENGEDUKASI DAN MENCEGAH PEREDARAN NARKOBA KEPADA SISWA, SALAH SATUNYA MATA PELAJARAN YANG MEMBAHAS TENTANG BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DAN OBAT TERLARANG TERSEBUT.

LEBIH LANJUT, KEPSEK DAN GURU MEMBENTUK SATGAS ANTI NARKOBA DI SEKOLAH ITU SENDIRI, DIMANA PENYALAHGUNAAN NARKOBA SANGAT RENTAN DI TINGKAT SEKOLAH MENENGAH ATAS.

SEMENTARA ITU, KEPALA BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI SULAWESI TENGGARA, GHIRI PRAWIJAYA MENGUNGKAPKAN DALAM MENGATASI PERMASALAHAN NARKOBA DIPERLUKAN STRATEGI KHUSUS YAITU KESEIMBANGAN PENANGANAN ANTARA PENDEKATAN PENEGAKAN HUKUM DAN PENDEKATAN KESEHATAN.

SELAIN ITU, UPAYA PENCEGAHAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT HARUS OPTIMAL UNTUK TURUT SERTA AKTIF DALAM MENANGGULANGI PERMASALAHAN NARKOBA.

DEMIKIAN, HARDIYONO ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KENDARI, SULAWESI TENGGARA.