Perusda Kolaka

Video Kemenag Kota Kendari Larang Shalat Idul Adha Di Lapangan Terbuka

Belum ditonton sejak 27 July 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, MASIH ADANYA BEBERAPA WILAYAH DI KOTA KENDARI YANG MASUK KATEGORI ZONA MERAH TERPAPAR VIRUS CORONA SEHINGGA KEMENAG KOTA KENDARI MELARANG PELAKSANAAN SHALAT BERJAMAAH IDUL ADHA 1441 HIJRIAH DI LAPANGAN.

 

AKAN TETAPI JAMAAH DIPERBOLEHKAN MENYELENGGARAKAN PELAKSANAKAN  SHALAT BERJAMAH DI MESJID DENGAN BERBAGAI PERSYRATAN, SALAH SATUNYA DAERAH YANG TIDAK MASUK KATEGORI ZONA MERAH.

 

DIMANA, PIHAK MESJID WAJIB MENERAPAKAN PROTOKOL KESEHATAN, MENDATA IDENTITAS JAMAAH DAN MELAPORKAN KEPADA PEMERINTAH SETEMPAT.

 

BAGI WARGA USIA LANJUT YANG MEMILIKI PENYAKIT BAWAAN YANG RENTAN TERTULAR COVID-19 SERTA  ANAK USIA DIBAWAH 10 TAHUN DILARANG MENGIKUTI SHALAT JAMAAH DI MESJID.

 

SEMENTARA  ITU, PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN HARUS DILAKUKAN SESUAI DENGAN KETENTUAN PROTOKOL PENYEMBELIHAN DARI DINAS TERKAIT SERTA MEKANISME PENDISTRIBUSIAN DAGING HEWAN KURBAN HENDAKNYA DI ANTARKAN LANGSUNG KE RUMAH PARA PENERIMA DAGING KURBAN TERSEBUT.

 

UNTUK DIKETAHUI, PETA SEBARAN PENANGANAN COVID-19 DI KOTA KENDARI YANG MASUK ZONA MERAH PER TANGGAL 17 JULI 2020, DIANTARANYA KELURAHAN PUUWATU, KELURAHAN WATUBANGGA, KELURAHAN BARUGA, KELURAHAN PADALEU, KELURAHAN MOKOAU, KELURAHAN LALOLARA, KELURAHAN BENDE, KELURAHAN KADIA, KELURAHAN TIPULU, KELURAHAN SODOHOA, KELURAHAN PURIRANO, KELURAHAN KENDARI CADDI, KELURAHAN LAPULU, KELURAHAN WUNDUBATU DAN KELURAHAN RAHANDOUNA.

 

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KENDARI, SULAWESI TENGGARA.