Video Kembangkan Budaya Lewat Pelatihan Seni Budaya, Libatkan Guru & Dharma Wanita

Dilihat 345 kali sejak 20 April 2021
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, BEGINILAH PELATIHAN SENI BUDAYA YANG DIIKUTI OLEH 82 PESERTA YANG MELIBATKAN GURU SENI BUDAYA SMA,SMK SEDERAJAT SE-KOTA KENDARI,DAN GRUP DHARMA WANITA GARBARATA.

 

KEGIATAN YANG DIINISIASI OLEH DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN SULTRA MELALUI UPTD MUSEUM DAN TAMAN BUDAYA INI MERUPAKAN SALAH SATU ALTERNATIF PENGEMBANGAN BUDAYA DI SULAWESI TENGGARA.

 

KEPALA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN SULTRA,ASRUN LIO,MENGATAKAN,PROGRAM PENGEMBANGAN BUDAYA DI SULTRA,TERUS DIGAUNGKAN MELALUI PROGRAM PELATIHAN SENI VOCAL , TARI DAN TEATER,YANG BERTUJUAN MENANAMKAN NILAI-NILAI SENI KEPADA MASYARAKAT.

 

SELAIN ITU,KEGIATAN INI NANTINYA DAPAT MENINGKATKAN DAN MENUMBUHKEMBANGKAN KECINTAAN MASYARAKAT AKAN BENTUK PELESTARIAN BUDAYA LEWAT KEGIATAN-KEGIATAN KEBUDAYAAN DAERAH.

 

TERLEBIH,KEBUDAYAAN DAERAH JUGA DAPAT MENARIK WISATAWAN BEKUNJUNG KE SULAWESI TENGGARA DENGAN MENYUGUHKAN KESAN TERSENDIRI DAN TENTUNYA MENAMBAH PENDAPATAN DAERAH DI SEKTOR PARIWISATA KEBUDAYAAN.

 

DIHARAPKAN MASYARAKAT DAPAT TERUS MEMPERTAHANKAN KEBUDAYAAN DAERAH YANG TELAH DIWARISKAN,SEHINGGA NANTINYA SEJARAH DAN KEBUDAYAAN DAPAT TERUS DIINIKMATI GENERASI PENERUS BANGSA KE DEPANNYA.

 

DEMIKIAN,DION ZIMANI,LULOPEDIA,MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA.

 

TERIMAKASIH SUDAH MENONTON VIDEO INI. SIMAK VIDEO MENARIK LAINNYA DI LAMAN LULOPEDIA.TV

Bara Juga :