Video Kelurahan Watuliandu Kolaka “Lockdown”, Hanya Satu Jalur Pintu Masuk

Dilihat 348 kali sejak 31 May 2020
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

LULOPEDIA.TV – KOLAKA, Dengan bertambahnya satu pasien konfirmasi positif Covid19 di Kolaka, pembatasan pergerakan orang yang keluar atau masuk Kota Kolaka mulai di perketat.

Setiap orang yang melintas perbatasan Kolaka harus menunjukan surat keterangan sehat disertai surat pengantar sesuai maksud dan tujuan melakukan perjalanan.

Kepala BPBD Kolaka Dwi Darma menegaskan bahwa dalam penanganan Covid – 19, gugus tugas memantau pergerakan orang di lintas batas daerah berdasarkan surat edaran Gugus Tugas Nasional nomor 4 tahun 2020 tentang kriteria pembatasan perjalanan orang dalam rangka percepatan penanganan covid19.

Selain itu, beberapa kelurahan di Kecamatan Kolaka telah menutup akses jalan bagi warga yang akan masuk ke wilayahnya, salah satunya di Kelurahan Watuliandu.

Menurut Lurah Watuliandu, Agus Lasade, pihaknya telah menutup jalan masuk sehingg tidak memungkinkan orang bisa keluar atau masuk. Penutupan akses jalan ini atas kesepakatan semua warga.

Dari pantauan Lulopedia pada Jumat malam (29/5/2020), semua akses jalan ditutup mulai dari jl. Indumo, jl. Patimura, jl. Sultan hasanuddin dan jl. Dr. Samratulangi. Sampai dengan penutupan jembatan penghubung Kelurahan Watuliandu dengan Kelurahan Latambaga, dan hanya tersisa satu jalan masuk yaitu jl.Haluloleo.

Demikian, Mamat Rahmat, kontributor Lulopedia, melaporkan dari Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Youtube link https://www.youtube.com/watch?v=MW0ympDOg9o

Bara Juga :