Video Kapal Nelayan Wakatobi Mati Mesin Berhasil Dievakuasi & Selamat

Dilihat 233 kali sejak 25 February 2021
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

LULOPEDIA.TV РKENDARI, TIM SAR GABUNGAN BERHASIL MENYELAMATKAN SATU ORANG PENUMPANG LONGBOAT YANG MATI MESIN DI PERAIRAN  UTARA KALEDUPA,KABUPATEN WAKATOBI,PADA SENIN,22 FEBRUARI 2020.

 

NELAYAN TERSEBUT ATAS NAMA  LA DUHU,LAKI-LAKI BERUMUR 40 TAHUN,WARGA PULAU RUNDUMA.

 

KEPALA BASARNAS KENDARI,ARIS SOFINGI MENJELASKAN,SETELAH PIHAKNYA MENERIMA INFORMASI BAHWA ADA LONGBOAT MATI MESIN ,TIM POS SAR WAKATOBI LANGSUNG MENYISIR LOKASI KEJADIAN KECELAKAAN.

 

DAN PADA PUKUL 22.20 WITA,TIM SAR BERHASIL MENEMUKAN KORBAN DALAM KEADAAN SELAMAT,DAN KORBAN LANGSUNG DIEVAKUASI KE PELABUHAN MARINA,PULAU WANGI-WANGI.

 

SEBELUMNYA PADA TANGGAL 22 FEBRUARI 2021,PUKUL 19.35 BASARNAS KENDARI MENERIMA INFORMASI DARI IKBAL, ANGGOTA DPRD WAKATOBI YANG MELAPORKAN SATU ORANG NELAYAN DENGAN MENGGUNAKAN LONGBOAT MENGALAMI MATI MESIN DI SEKITAR PERAIRAN UTARA PULAU KALEDUPA KABUPATEN WAKATOBI.

 

BERDASARKAN LAPORAN TERSEBUT, TIM RESCUE POS SAR WAKATOBI MENUJU LOKASI KEJADIAN SEKITAR 21,29 MIL LAUT ATAU 39,4 KILOMETER MENGGUNAKAN RIB UNTUK MEMBERIKAN BANTUAN SAR.

 

ADAPUN KRONOLOGI KEJADIAN,PADA PUKUL 08.00 WITA,22 FEBRUARI 2021,KORBAN YANG MERUPAKAN WARGA PULAU RUNDUMA,KECAMATAN TOMIA,KABUPATEN WAKATOBI BERANGKAT MENUJU WANCI,AKAN TETAPI PADA PUKUL 18.30 WITA LONGBOAT MILIK KORBAN DIHANTAM GELOMBANG DAN MENGALAMI MATI MESIN.

 

 

DEMIKIAN,DION ZIMANI,LULOPEDIA,MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA.

 

TERIMAKASIH SUDAH MENONTON VIDEO INI. SIMAK BERITA LAINNYA DI WWW.LULOPEDIA.TV

 

#SULTRAINFO #KENDARIINFO #BERITASULTRA #BERITAKENDARI #KABARSULTRA #KABARKENDARI #SULTRAHITS #KENDARIHITS