Video Kabar Gembira, Rumah Ibadah di Kolaka Kembali Dibuka

Dilihat 162 kali sejak 4 July 2020
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

LULOPEDIA.TV – KOLAKA, DENGAN MERUJUK KETENTUAN PROTOKOL KESEHATAN MENUJU NEW NORMAL, DI KABUPATEN KOLAKA SUDAH MEMULAI PRA KONDISI DENGAN DIBUKANYA KEMBALI RUMAH IBADAH. SEPERTI HALNYA PADA HARI JUMAT (3/7/2020), KHUSUSNYA UMAT ISLAM SUDAH BISA KEMBALI MENJALANKAN IBADAH SHOLAT JUMAT BERJAMAAH DI MESJID.

MESJID AGUNG KHAERA UMMAH MISALNYA, YANG SELAMA MASA PANDEMI COVID – 19 SEMPAT DITUTUP DARI KEGIATAN IBADAH BERJAMAAH. DENGAN BERLAKUKANYA PRA KONDISI TERSEBUT, MAKA PELAKSANAAN SHOLAT JUMAT KEMBALI DIBUKA, DIMANA PIHAK PENGURUS MESJID TELAH MEMPERSIAPKAN PROTOKOL KESEHATAN SESUAI ANJURAN PEMERINTAH.

KETUA PENGURUS MESJID AGUNG KHAERA UMMAH, SAMSUL KADAR MENJELASKAN SESUAI HASIL PENILAIAN TIM KESEHATAN MAKA MESJID TERSEBUT SUDAH LAYAK UNTUK KEMBALI MELAKSANAKAN SHOLAT BERJAMAAH. DIRINYA MERASA SANGAT BERSYUKUR DAN BERHARAP KEPADA SETIAP JAMAAH TETAP MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN.

SEMENETARA ITU, JURU BICARA GUGUS TUGAS COVID-19 KOLAKA, DOKTER MUH. ARIS MERILIS UNTUK KABUPATEN KOLAKA PER 3 JULI 2020 TERDAPAT PENAMBAHAN 2 KASUS BARU KONFIRMASI POSITIF COVID-19. KEDUA PASIEN TERSEBUT BERASAL DARI KECAMATAN POMALAA, DIMANA TERMASUK DALAM KLASTER PUSKESMAS BAULA. SEHINGGA SAAT INI KABUPATEN KOLAKA MEMILIKI PASIEN KONFIRMASI POSITIF SEBANYAK 16 ORANG.

TERKAIT KELONGGARAN DALAM RUMAH IBADAH, MENURUT DOKTER MUH. ARIS, PELAKSANAAN SHOLAT JUMAT BERJAMAAH DI MESJID SUDAH MULAI DI UJI COBA, DENGAN TETAP MEMPERHATIKAN PROTOKOL KESEHATAN YANG TELAH DITETAPKAN PEMERINTAH.
DEMIKIAN, MAMAT RAHMAT, KONTRIBUTOR LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KABUPATEN KOLAKA, SULAWESI TENGGARA.

Bara Juga :