Video Kabar Gembira, Pariwisata Daerah Sudah Diizinkan Gelar Event Berbasis CHSE

Belum ditonton sejak 7 June 2021
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, SEJAK PANDEMI 2020 LALU,HAMPIR SEMUA KEGIATAN PARIWISATA DIHENTIKAN SEMENTARA, GUNA MENEKAN ANGKA PENURUNAN PENYEBARAN VIRUS COVID-19 DI SELURUH WILAYAH INDONESIA.

 

SAAT INI KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF TELAH MENGIZINKAN SEMUA DAERAH MENYELENGGARAKAN EVENT PARIWISATA DALAM RANGKA PEMULIHAN EKONOMI.

 

AKAN TETAPI PENYELENGGARAN EVENT TERSEBUT HARUS MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN YANG BERBASI CHSE, CLEANLINESS (KEBERSIHAN),HEALTH (KESEHATAN),SAFETY (KEAMANAN) DAN ENVIRONMENT SUSTAINABILITY (KELESTARIAN LINGKUNGAN).

 

KEPALA DINAS PARIWISATA PROVINSI SULTRA,LA ODE SAIFUDDIN,MENGATAKAN SEBELUM PANDEMI COVID-19 PENGUNJUNG EVENT PARIWISATA BANYAK BERDATANGAN AKAN TETAPI SAAT INI DIBATASI.

 

DI SULAWESI TENGGARA SENDIRI,PADA NOVEMBER MENDATANG KABUPATEN WAKATOBI AKAN MENYELENGGARAKAN EVENT PARIWISATA, WAKATOBI WONDERFUL FESTIVAL AND EXPO (WAVE).

 

SEHINGGA DENGAN HADIRNYA PROGRAM KEMENPAREKRAF DALAM PENYELENGGARAAN EVENT BERBASIS CHSE,DAPAT KEMBALI MEMULIHKAN PEREKONOMIAN DI SEKTOR PARIWISATA YANG TERPURUK AKIBAT PANDEMI COVID-19.

 

SEMENTARA ITU,KEPALA DINAS PARIWISATA WAKATOBI,NADAR,MENGATAKAN EVENT WAKATOBI WAVE MERUPAKAN SALAH SATU DARI 83 KHARISMA EVENT NUSANTARA YANG DITETAPKAN OLEH KEMENPAREKRAF.

 

SEHINGGA EVENT INI AKAN MENJADI PINTU MASUK UNTUK MENDORONG MENINGKATNYA ANGKA KUNJUNGAN WISATA KE SEMUA DESTINASI.

 

DEMIKIAN,DION ZIMANI,LULOPEDIA,MELAPORKAN DARI KENDARI,SULAWESI TENGGARA.

 

TERIMAKASIH SUDAH MENONTON VIDEO INI. SIMAK VIDEO MENARIK LAINNYA PADA LAMAN LULOPEDIA.TV